Selasa, 16 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Zola Angggarkan Pembangunan Laboratorium SMAN 7 Kayu Aro

Selasa, 06 Maret 2018 17:03:16 wib
Foto: Mulyadi/Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY KAYUARO, Kerinci - Gubernur Jambi,H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kayo Aro Kabupaten Kerinci, Selasa (06/03) pagi.
 
Saat melakukan peninjauan ke SMA Negeri 7 Kayu Aro, siswa siswi sedang menjalani ujian mid semester. Setelah melakukan peninjauan, Gubernur Zola memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar lebih giat belajar dan menjauhi narkoba, serta menyikapi dengan bijak kemajuan teknologi yang saat ini telah berkembang sangat pesat.
 
Usai peninjauan, dalam sesi wawancara, Gubernur Zola menyampaikan, kondisi SMA Negeri 7 Kayo Aro ini masih membutuhkan ruang kelas sebanyak 3 ruang kelas, karena SMA Negeri 7 Kayo Aro sendiri merupakan SMA yang paling banyak jumlah siswanya, ada sekitar 800 siswa. Zola mengatakan, pada tahun 2017, Pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan pembangunan laboratorium untuk SMA Negeri 7 Kayo Aro, untuk mendukung peningkatan kualitas belajar dan mengajar di sekolah tersebut
 
"Kita terus memperhatikan sekolah-sekolah dengan melakukan pembangunan secara bertahap, sesuai dengan anggaran yang ada, karena kita harus memperhatikan SMA/SMK se Provinsi Jambi. Rata rata, setiap SMA/SMK se Provinsi Jambi masih membutuhkan ruang kelas," tutur Zola.
 
Gubernur Zola mengemukakan, program beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2018 ini tetap berjalan, ada juga pelatihan Bahasa Inggris untuk seluruh SMA/SMK se Provinsi Jambi. Selain itu, tahun 2018 ini juga ada beasiswa untuk guru dan kepala sekolah SMA/SMK berprestasi.
 
"Pemerintah Provinsi Jambi segera mensosialisasikan kriteria-kriteria apa saja bagi guru dan kepala sekolah berprestasi ini. Beasiswa ini kita berikan, untuk mendorong semangat para guru dan kepala sekolah dalam memberikan pendidikan kepada siswanya," ujar Zola.
 
Lebih lanjut, Gubernur Zola mengungkapkan, selain beasiswa yang diberikan kepada guru dan epala sekolah berprestasi, Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan uang lauk pauk kepada guru-guru SMA/SMK Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Provinsi Jambi Tahun 2018 ini.
 
"Kita mencoba memberikan perhatian pada 2 aspek untuk SMA/SMK se Provinsi Jambi, pertama fasilitas pendidikan agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik, dan yang kedua adalah kesejahteraan dari tenaga pengajarnya, supaya para pengajar lebih bersemangat dalam memberikan pendidikan kepada anak muridnya," terang Zola. (Richi/Mustar/Humas Pemprov Jambi) 

KOMENTAR DISQUS :

Top