Kamis, 21 Juni 2018 |
Ekonomi

Zola: Bantuan Alat Berat Program Unggulan Jambi Tuntas

Kamis, 22 Februari 2018 16:10:32 wib
Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY EKONOMI - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengemukakan, program pemberian bantuan alat berat dan bantuan keuangan kepada setiap kelurahan dan desa di Provinsi Jambi merupakan program unggulan dari Jambi TUNTAS 2021. Hal tersebut dikemukakan Gubernur Zola saat Menyerahkan Bantuan Alat Berat dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi, bertempat di Kantor Camat Jambi Timur Kota Jambi, Kamis (22/02/2018) siang. 

Gubernur Zola mengatakan, pemberian bantuan alat berat ini merupakan salah satu dari program Pemerintah Provinsi Jambi, yang mana setiap kecamatan di Provinsi Jambi mendapatkan 1 alat berat. Selain itu, setiap kelurahan dan desa di Provinsi Jambi juga mendapatkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jambi. 

"Pada tahun 2017, kita sudah memberikan bantuan alat berat sejumlah 22 unit, dengan rincian setiap kabupaten/kota, masing masing mendapatkan 2 unit alat berat untuk 2 kecamatan. Selain itu, kita juga telah memberikan bantuan keuangan kepada masing masing kelurahan dan desa di Provinsi sebesar Rp60 juta," ujar Zola. 

Gubernur Zola menerangkan, bantuan alat berat dari Pemerintah Provinsi Jambi, disesuaikan dengan kondisi daerah masing masing, dan jenis alat beratnya pun ditentukan oleh bupati dan walikota, sesuai dengan kebutuhan daerahnya. Misalnya untuk di Kecamatan Jambi Timur sendiri mendapatkan bantuan alat berat kendaraan pemadam kebakaran beserta perlengkapannya dengan nilai Rp1,5 miliar. 

"Alat berat yang telah kita berikan ini bisa digunakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat. Mengapa kendaraan pemadam kebakaran beserta perlengkapannya, karena wilayah Jambi Timur merupakan daerah yang padat penduduknya dan sering terjadi kebakaran, sehingga alat berat yang diberikan berupa kendaraan pemadam kebakaran beserta perlengkapannya," tutur Zola. 

Lebih lanjut, Gubernur Zola menyampaikan, bantuan keuangan yang diberikan kepada kelurahan merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Jambi, dan menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi selalu memberikan perhatian kepada lurah dan kepala desa. Terkait penggunaan dana bantuan keuangan sebesar 60 juta rupiah, 40 juta rupiah digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan 20 juta digunakan untuk penguatan kelembagaan. 

“Saya berpesan kepada Bapak Lurah untuk menggunakan bantuan dana keuangan dengan sebaik baiknya, serta kepada Bapak Camat dan warganya untuk menjaga dan merawat alat berat yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Setiap tahun Pemerintah Provinsi Jambi akan terus memberikan bantuan dana keuangan ini, begitu pula alat berat sampai dengan tahun 2021 nanti,” pesan Zola. 

Lebih lanjut, Gubernur Zola menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri, dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan oleh Kota Jambi pada tahun 2018 ini, meminta seluruh masyarakat Jambi untuk menjaga kondisi Kota Jambi agar tetap kondusif, jangan sampai ada gesekan gesekan yang bisa menimbulkan konflik. 

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Jambi, Ir.Muhammad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi atas perhatian yang diberikan kepada Kota Jambi, dengan memberikan alat berat berupa kendaraan pemadam kebakaran beserta perlengkapannya untuk Kecamatan Jambi Timur. 

"Saya mewakili masyarakat Kota Jambi, khususnya masayarakat Jambi Timur mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bapak Gubernur kepada Kota Jambi. Kami siap menjaga dan merawat bantuan alat berat yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi," terang Fauzi. 

Lebih lanjut, Fauzi menyampaikan, masih sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk wilayah Jambi Timur ini berupa keran-keran air, karena Jambi Timur merupakan wilayah yang padat penduduk dan sering terjadi kebakaran. Jadi dengan adanya keran air, akan lebih membantu dalam upaya pencegahan kebakaran di pemukiman padat penduduk. (Richi/Mustar/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top