Selasa, 22 Mei 2018 |
Hukum

Zola: Pemutihan Pajak Bantu Ringankan Masyarakat

Kamis, 08 Februari 2018 18:03:03 wib
Ilustrasi

JAMBIDAILY HUKUM - Gubernur Jambi H. Zumi Zola,STP,MA,  melihat langsung pelaksanaan program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dengan mendatangi Kantor Samsat Kota Jambi, Kamis (8/2/18). 

Pemutihan pajak kendaraan bermotor merupakan program yang diberikan Pemerintah Provinsi Jambi untuk meringankan beban pajak masyarakat juga untuk meningkatkan PAD.  

"Adanya pemutihan pajak ini tentunya biaya pajak yang dibayar oleh wajib pajak bisa separuhnya," kata Zola.  

Kedatangan Gubernur Jambi H. Zumi Zola, STP, MA didampingi beberapa Kepala OPD menyempatkan diri berbicara langsung dengan masyarakat. 

"Memonitor program pemutihan pajak Pemprov Jambi, bagaimana pelayanan dan apa-apa saja yang menjadi kendala," kata Zola.  

Menurut Zola terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi dari program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sudah mencapai Rp12 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp90 miliar. 

"Kita mulai pemutihan pajak 18 Januari dan berakhir 30 Juni 2018 sampai hari ini PAD dari sektor pajak sudah mencapai Rp12 miliar dari target," ujar Zola.  

Zola mengatakan ada tiga pilihan layanan pemutihan kepada masyarakat dengan datang langsung ke kantor Samsat, membayar lewat ATM atau menggunakan drive thru Samsat. 

"Masyarakat bisa memilih mana menurut mereka yang paling nyaman dan pelayanan dari petugas harus baik," kata Zola.  

Menurut Zola capaian itu menunjukan peningkatan signifikan PAD Samsat tahun 2018 mendatang, atau target Rp90 miliar dipastikan tercapai mengingat waktu program pemutihan masih lama atau hingga enam bulan ke depan.

"Tahun 2017 target PAD dari sektor pajak itu over target, dan kita harapkan target tahun ini juga bisa tinggi lagi," ujarnya.

Optimis akan pencapaian target dari pajak pemutihan Zola tetap mengharapkan sosialisasi terus diperluas terutama masyarakat yang tinggal didaerah,"Perlu didorong sosialisasi karena masih banyak warga Jambi khususnya yang tinggal di pelosok belum mengetahui program pemutihan PKB dari Pemprov Jambi tersebut," ungkap Zola.

Memantau perkembangan program pemutihan pajak tersebut, Zola menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat khususnya wajib pajak (WP) yang telah taat membayar pajak. (Raihan/Mustar/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top