Rabu, 20 Juni 2018 |
Ekonomi

Zola Titipkan Penguatan Petani Sarolangun

Rabu, 18 Oktober 2017 12:32:13 wib
Ilustrasi Petani/Photo: Google.co.id

JAMBIDAILY SAROLANGUN - Gubernur Jambi H.  Zumi Zola melalui Asisten I Setda Provinsi Jambi H. Apani Saharudin menyampaikan bertambahnya usia kabupaten memiliki tantangan untuk lebih menggiatkan pembangunan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada saat Rapat Paripurna  Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 18 Sarolangun bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Sarolangun Komplek Perkantoran Gunung Kembang,Rabu (18/10/2017).

"Memberikan pelayanan, melaksanakan pembangunan dan memberdayakan masyarakat," ungkap H. Apani Saharudin.

Fungsi Pemerintah Daerah harus mampu mengenali permasalahan mendasar yang dihadapi, "Sektor pertanian menjadi pekerjaan utama masyarakat hendaknya program pembangunan difokuskan pada peningkatan nilai produk unggulan daerah seperti karet dan kelapa sawit agar masyarakat semakin tertolong," sambutan tertulis Gubernur Jambi.

Kualitas Sumber Daya Manusia terutama generasi muda harus terarah, fokus dan berkelanjutan,"Kita tidak berharap, geliat ekonomi yang baik didaerah ini justru dimanfaatkan dan dinikmati oleh pekerja dari luar Provinsi Jambi sementara penduduk setempat kalah bersaing dan menjadi penonton," tegas Zola dalam sambutan tertulisnya.

Tantangan pembangunan yang kompleks menyebabkan tidak semua aspek kehidupan dapat diakomodir oleh Pemerintah Daerah sehingga membutuhkan kebersamaan dan dukungan dari semua komponen masyarakat,"Tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat akan semakin berat, " tutup H.  Apani Saharudin.

Sementara Bupati Sarolangun H. Cek Endra  mengungkapkan dari berbagai prioritas pembangunan Kabupaten Sarolangun ada tiga hal yang menjadi target tertinggi,"Pembangunan infrastruktur, peningkatan pariwisata dan pelayanan publik," ujar H.  Cek Endra.

Ketiga hal yang diungkapkan Bupati Sarolangun tersebut menjadi simpul utama pembangunan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tercapainya tujuan pembangunan seutuhnya. (Raihan/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top