Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemdes dan Warga Mendalo Laut Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Dibantu masyarakat, Pemerintah desa Mendalo Laut bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di Desa Mendalo Laut, Kec. Jaluko, Kab.Muaro Jambi, Minggu pagi (29/3). Penyemprotan dilakukan mulai dari fasilitas umum, tempat ibadah, sekolah, hingga rumah warga.

Diwawancarai usai kegiatan, Kepala Desa setempat, Tamrin sampaikan kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid – 19). Tamrin menjelaskan sasaran penyemprotan disinfektan selain di rumah warga juga tempat – tempat umum yang sering di kunjungi masyarakat.

” Penyemprotan ini kami lakukan bersama sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”.

” Sasaran penyemprotan Disinfektan ini kami lakukan di rumah – rumah warga, Masjid, Sekolah, Madrasah, Kantor Desa dan fasilitas – fasilitas umum lainnya yang sering di kunjungi oleh masyarakat ” jelasnya.

Terkait bertambahnya ODP di Provinsi Jambi khususnya di wilayah Kab. Muaro Jambi, Tamrin menghimbau warganya agar selalu waspada, serta tingkatkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS).

” Kami dari Pemerintah Desa menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu waspadah, tingkatkan pola hidup sehat dan bersug, cuci tangan rutin, pakai masker, jaga jarak komunikasi, mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak dan menunda kegiatan – kegiatan yang melibatkan banyak orang serta selalu mengikuti instruksi – instruksi dari Pemerintah Pusat maupun Daerah “.tambahnya.

Tamrin juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa yang telah mendampingi dan warga yang sukarela membantu dalam kegiatan ini. Ia juga sampaikan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan menyesuaikam himbauan Pemerintah.

” Saya atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah membantu mendampingi kegiatan penyemprotan disinfektan ini serta warga atas antusias untuk terlepas dari penyebaran virus Corona ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Selain Tolak Omnibus Law Ciptaker, Serikat Buruh juga Menuntut Copot Kadisnakertrans Provinsi Jambi

” Untuk saat ini sesuai arahan dari Pemerintah, penyemprotan disinfektan ini akan rutin kita laksanakan di rumah warga dan fasilitas – fasiltas umum lainnya sampai kita memang benar – benar terlepas dari penyebaran virus Corona ini” pungkasnya. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *