Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wakil Bupati Tanjab Timur Salurkan Bantuan JPS di Kecamatan Berbak

1 min read

JAMBIDAILY MUARA SABAK – Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Robby Nahliyansyah, SH, Sabtu (2/5/20) siang, menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 di Kecamatan Berbak. Pada saat itu, ia didampingi oleh Asisten II Drs. Agus Sadikin, para OPD, Camat, Kapolsek dan Danramil 419-04/Nipah Panjang.

Ketika berada di RT 06 RW 01, Wakil Bupati berserta rombongan menyalurkan langsung bantuan tersebut dengan cara Door to Door kerumah warga penerima. Disela-sela itu, ia menghimbau kepada warga penerima bantuan untuk tetap menjaga kebersihan dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Jangan berpergian kalau tidak mendesak. Selain itu, hindari berkumpul dengan orang banyak. Dan pakailah masker jika berada di luar rumah,” kata Wakil Bupati yang saat itu sekaligus membagikan 1000 masker kepada masyarakat Berbak.

Kemudian, ia menemui Tarmizi, salah satu warga RT 06 RW 01 yang tidak mendapatkan bantuan Jaring Pengaman Sosial Covid-19 dari dana APBD Kabupaten. Kepadanya, Wakil Bupati menjelaskan kalau warga yang sudah mendapat bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) atau bantuan sosial lainnya, maka tidak akan mendapat lagi bantuan dari Pemerintah Daerah berupa sembako yang berisi 20 Kilogram Beras, 3 Kilogram Gula Pasir, 2 Liter Minyak Sayur, 2 Kaleng Susu dan 1 Dus Mie Instan.

Setelah mendengar penyampaian dari Wakil Bupati, akhirnya Tarmizi mengerti. Bahkan, ia mengucapkan rasa terimakasih karena sudah bisa menjelaskan secara langsung.

Di sore harinya, Wakil Bupati beserta rombongan kembali menyalurkan bantuan di Desa Rawa Sari dengan cara Door to Door. Kepada penerima, ia juga menghimbau untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *