Mon. Sep 28th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Danrem Berpesan Agar Anggota Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid -19

2 min read

JAMBIDAILY TANJABBAR – Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kolonel Inf Kav M.Zulkifli,S.I.P, M. M, melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0419/Tanjab di Jl. Beringin, Kel. Patunas, Kec. Tungakl Ilir, Kab. Tanjab Barat.

Kunjungan yang dilakukan pada Kamis pagi (7/5/2020) sekaligus memberikan pengarahan kepada para Perwira jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Dalam kunjungan tersebut Danrem 042/Gapu selain memperkenalkan diri dengan para Perwira jajaran Kodim 0419/Tanjab juga menerima paparan kondisi satuan Kodim 0419/Tanjab disampaikan Dandim Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P serta Pengarahan kepada Perwira Kodim 0419/Tanjab

Dalam arahannya, Kolonel Kav Zulkifli, menyampaikan jika itu merupakan kunjungan pertama sejak mengemban tugas jabatan sebagai Danrem ke Kodim-kodim satuan bawah di jajaran Korem 042/Garuda Putih.

“Ini merupakan kunjungan saya pertama di Kabupaten Tanjab Barat khususnya Kodim 0419/Tanjab,” ujarnya.

Danrem mengingatkan untuk melakukan pembinaan mental secara rutin terhadap anggota sehingga akan terjalin hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan, jalankan kehidupan beragama dengan baik karena yang membatasi kita adalah agama dan iman, tegasnya.

Hindari Kasus yang menimbulkan Pertikaian baik sesama kita, berupa kasus kekerasan dalam Satuan antara senior – junior yang bisa mengakibatkan korban jiwa sia-sia, juga kepada saudara kita Kepolisian apalagi masyarakat, Ciptakan kondisi harmonis, tetap bersinergi, kebersamaan serta kekeluargaan dan tanamkan Jiwa Korsa yang baik sesama rekan prajurit.

Prajurit jangan melakukan KDRT dan menyentuh narkotika serta harus bijak dalam menggunakan sosmed.”Para unsur Komandan lakukan konseling terhadap anggota,” tegas Danrem.

Selain itu dirinya menekankan kepada perwira Kodim 0419/Tanjab, “Apapun pangkatnya, mereka punya harga diri, beri penghargaan terhadap tugas yang dilakukannya, upayakan pencegahan bila ada indikasi anggota akan melakukan pelanggaran”.

Danrem juga berpesan untuk para anggota, Baik baik sama rakyat dan bantu kesulitan mereka akibat dampak covid 19, Buat program peduli masyarakat dengan menyisihkan penghasilan bulanan perorangan untuk siapkan Sembako sesuai kemampuan dan langsung antar sendiri ke depan pintu, dengan tulisan “GARUDA PUTIH PEDULI SESAMO”.

“Ya saling berbagi, kita sadar masa pandemi Covid -19 ini banyak orang yang membutuhkan bahan pokok dan sebagainya. Mari kita berbagi dan peduli terhadap sesama,” tuturnya.

“Setiap anggota harus memahami tugas pokoknya masing- masing dan dilaksanakan, jangan keluar dari Koridor yang telah di tentukan oleh Satuan. Pelihara terus Komunikasi yang baik dengan Forkopimda dan instansi terkait di daerahnya masing- masing serta Jaga nama baik satuan,” pungkasnya (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *