Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peduli Nelayan Kecil, Pertamina EP Jatibarang Field Bagikan 100 Paket Sembako

1 min read

JAMBIDAILY BALONGAN – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, memilik kepedulian tinggi terhadap penanggulangan wabah COVID-19. Salah satunya yang dilaksanakan oleh PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field.

Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field bagikan 100 paket sembako untuk para nelayan kecil yang terdampak pandemi COVID-19 di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Pembagian sembako ini diserahkan langsung oleh staff Legal & Relation PEP Jatibarang Field kepada Kuwu Majakerta, Suradi di kantor desa.

Kuwu Majakerta meyampaikan apresiasinya kepada PT Pertamina EP yang telah menunjukkan kepeduliannya pada warga di ring 1 terutama para nelayan kecil.

“Semenjak (pandemi) COVID-19 ini pendapatan para nelayan kecil jadi semakin berkurang karena permintaan ikan juga semakin menurun. Alhamdulilah dengan adanya bantuan dari Pertamina ini dapat membantu meringankan beban mereka agar dapat tetap menyambung hidup.”, ungkap Kuwu Majakerta.

Jatibarang Legal & Relation Assistant Manager R. Ery Ridwan dalam kesempatan terpisah pun berharap bantuan ini dapat membantu para nelayan kecil yang terdampak. “Semoga bantuan ini dapat membantu para nelayan kecil dan semoga pandemic COVID-19 ini cepat berlalu, kondisi bisa segera kembali normal.”, harap Ery.

Mekanisme pembagian sembako ini akan tetap mematuhi himbauan pemerintah yakni menghindari adanya kerumunan warga. Dengan dibantu oleh Babinsa Desa Majakerta keseratus paket sembako akan langsung didistribusikan ke rumah-rumah nelayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *