Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hari Ke-12, KKP Berbagi Nasi Ikan Pada Warga sekitar Daerah Aliran Sungai Batanghari

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Hari ke-12 (Senin, 11/05/2020) Pembagian “Nasi Ikan” dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada warga sekitar Daerah Aliran Sungai Batanghari yaitu Penambang kapal mesin juga Penangkul ikan.

Selain 100 bungkus nasi ikan yang dibagikan menyasar Kawasan sekitar Daerah Aliran Sungai Batanghari- Kelurahan Arab Melayu, Kelurahan Mudung Laut, Kelurahan Jelmu, Kelurahan Tengah (Jambi Pelayangan), kota Jambi.

“Terima kasih kepada BKIPM Jambi atas program pembagian nasi ikan kepada warga. Harapannya semoga kedepannya program pembagian Nasi Ikan bisa terus dilanjutkan,” Ungkap Kadir, salah satu Penambang kapal mesin di wilayah Sungai Batanghari.

Program atau kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pegawai lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan di seluruh Indonesia agar senantiasa memiliki jiwa solidaritas di tengah masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jambi merupakan salah satu unit pelaksana teknis BKIPM eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan membagikan 100 bungkus “Nasi Ikan” yaitu nasi bungkus dengan lauk berupa ikan serta lauk pauk lainnya kepada masyarakat yang terdampak covid 19 atau yang membutuhkannya.

Pemberian Nasi Ikan oleh Pegawai Stasiun KIPM Jambi dimaksudkan agar masyarakat terdampak Covid-19 sedikit terbantu dan tetap dapat mengkonsumsi protein hewani terutama dari ikan untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuhnya. Selain itu kegiatan pemberian nasi bungkus dengan lauk ikan adalah salah satu upaya mengajak masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan terutama untuk asupan protein sekaligus salah satu upaya menangkal virus Covid-19.

“Pembagian nasi ikan hari ini Senin tanggal 11 Mei 2020 merupakan hari ke-12 pelaksanaan kegiatan nasi ikan, dan pada kesempatan ini sentra pembagian berlokasi di Kawasan sekitar Daerah Aliran Sungai Batanghari- Kelurahan Arab Melayu, Kelurahan Mudung Laut, Kelurahan Jelmu, Kelurahan Tengah (Seberang Kota Jambi) sebanyak 100 bungkus. Sehubungan dengan bulan Ramadhan maka nasi ikan ini dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa,” Terang Ade Samsudin, Kepala SKIPM Jambi.

“Dengan harapan kegiatan ini yang telah berlangsung sejak tanggal 30 April 2020 dapat membantu memberikan asupan yang bergizi agar tubuh tetap sehat serta menumbuhkan rasa jiwa gotong royong dalam mencegah dan bila bisa meniadakan tersebarnya virus corona 19 sehingga kehidupan dapat berjalan normal kembali,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *