Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pembagian Ikan Sehat dan Bermutu dari KKP di Provinsi Jambi

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Menteri Kelautan dan Perikanan, Bapak Edhy Prabowo mengamanatkan kepada seluruh pegawai KKP di seluruh Indonesia agar menumbuhkan jiwa solidaritas di tengah masyarakat dalam kondisi pandemic seperti saat ini. Selain itu, juga mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan untuk kecukupan asupan protein sekaligus upaya menangkal virus Covid19.

Selaras dengan amanat Bapak Menteri, maka Karantina Ikan Jambi dalam Bulan Mutu Karantina 2020 melaksanakan Program Berbagi Ikan Sehat dan Bermutu untuk melawan Covid19 kepada masyarakat Kota Jambi, RSUD Raden Mattaher dan RSUD Abdul Manaf di Kota Jambi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi pada hari Senin, 11 Mei 2020 oleh Kepala Karantina Ikan Jambi, Ade Samsudin, SE, S.Pi, M.P. kepada Bapak Gubernur Jambi, DR. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum. Selanjutnya Bapak Gubernur menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan 1 orang dari RSUD Raden Mattaher dan 4 orang perwakilan masyarakat.

Bantuan seluruhnya yang diserahkan langsung kepada masyarakat terdiri dari:
1. 1.500 paket, masing-masing paket terdiri dari: 2 kg ikan lele, 1 kaleng sarden 425 g dan 1 kantong kerupuk ikan 200 g
2. 150 Kg ikan patin ke RSUD Raden Mattaher
3. 150 Kg ikan patin ke RSUD Abdul Manaf

Dalam penyerahan secara simbolis ini, hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, perwakilan staff anggota DPD Provinsi Jambi dan 5 (lima) perwakilan penerima paket.

Program Bantuan Ikan Sehat dan Bermutu dilaksanakan oleh 47 UPT BKIPM seluruh Indonesia. Di Jambi, melalui program ini sedikitnya membantu mengatasi masalah pemasaran di tingkat produsen/kelompok petani ikan sebanyak 3.000 kg ikan lele dan 300 kg ikan patin, kelompok pengolah dan pemasaran hasil perikanan sebanyak 300 kg kerupuk ikan, dan pedagang sebanyak 1.500 kaleng ikan sarden. Kemudian paket bantuan ini diserahkan kepada pihak/masyarakat khususnya yang terkena dampak pandemic Covid19 di Kota Jambi. Semoga program ini bermanfaat dan wabah segera berlalu, serta kehidupan kembali normal seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *