Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Waspada Pandemi Covid-19, Pertamina EP Jatibarang Field Adakan Sosialisasi dan Medevac Drill

1 min read

JAMBIDAILY JATIBARANG – Di masa pandemi Covid-19 ini, pekerja dan mitra kerja Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field diwajibkan untuk selalu siaga menghadapi situasi darurat. Untuk itu, Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field mengadakan sosialisasi dan medical evacuation (medevac) drill menghadapi korban Covid-19 pada 6/5 lalu. Bertempat di depan kantor WO/WS kegiatan drill ini sengaja dilakukan di outdoor agar para pekerja dan mitra kerja yang hadir bisa sekaligus berjemur.

Sebagai pembicara sekaligus praktik medevac drill dibawakan oleh Dokter Ela Rumsiawati dan tim HR Medical Asset 3. Dalam drill tersebut mengajarkan pertolongan pertama pada korban yang mendadak pingsan, meskipun belum diketahui sakit akibat covid-19 atau bukan.

“Kegiatan drill ini kita utamakan untuk antisipasi korban covid-19, jadi meskipun pingsannya bukan karena Covid, tapi tetap penanganannya menggunakan prosedur untuk korban Covid. Adapun yang membuat beda ialah pada mulut korban ditutup kain untuk pencegahan droplets atau aerosol yang keluar dari mulut korban.”, jelas Dokter Ela.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Jatibarang Field Manager Hari Widodo yang berkesempatan memberikan sambutan.

“Dalam situasi pandemic Covid-19 ini tingkat kewaspadaan kita harus lebih, maka penanganannya pun juga lebih. Semoga dengan program ini mata rantai Covid-19 bisa terputus dan diharapkan kepada seluruh pekerja dan mitra kerja untuk selalu mematuhi anjuran perusahaan dan pemerintah, jaga physical distance, rajin cuci tangan dan di rumah saja”, himbau Hari Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *