Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Timur Terima Bantuan 500 Paket Sembako

1 min read

JAMBIDAILY TANJABTIM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Selasa (12/5/20) siang menerima bantuan 500 paket sembako dari SKK Migas – PetroChina Internasional Jabung Ltd.

Dari 500 paket tersebut, di kemas dalam kardus yang berisikan Beras 5 kilogram, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 1 Kilogram, Mie Instan 20 pcs, Tepung Terigu 2 Kilogram, Sarden 425 Miligram, Masker 5 pcs dan Sirup 1 Botol.

Bantuan ini, diserahkan secara simbolis kepada Bupati H. Romi Hariyanto, SE, dan selanjutnya di kumpulkan di posko Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Timur.

Menanggapi hal ini, bupati mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan dan kepedulian dari PetroChina. Semoga bantuan ini nantinya dapat disalurkan sesuai dengan peruntukannya.

Kemudian bupati menganggap, kalau guru honorer yang ada di Tanjab Timur atau yang belum pernah menerima bantuan juga berhak mendapatkan bantuan. Karena kalau dilihat dari penghasilan yang didapatnya, masih dikatakan minim atau jauh dikatakan layak.

“Tadi saya juga sempat menanyakan kepada pihak PetroChina dan Waka Polres, kalau ini bisa dimanfaatkan untuk para guru honorer Insya Allah kami akan sampaikan,” ungkapnya.

Karena, kalau masyarakat umum, tegas bupati, sudah sama – sama diketahui mereka menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pusat maupun Provinsi dan bantuan dari Pemerintah Daerah. Sementara, guru honorer belum menerima bantuan. “Padahal penghasilannya sangat minim sekali, dan ia juga terdampak,” pungkasnya.

Penulis : Hendri Rosta/Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *