Tue. Sep 22nd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pre-order untuk ASUS Motherboard Seri Z490 Intel® Core™ 10th Gen Sudah Dibuka

2 min read

JAMBIDAILY TEKNOLOGI – Mendukung Intel Core Generasi ke 10 terbaru, 30 April lalu, ASUS telah memperkenalkan jajaran motherboard terbaru Intel Z490. ASUS motherboard chipset Intel Z490 menyediakan fitur dan performa terbaik yang akan membawa kecepatan overclock kamu ke tingkat yang lebih keren dengan performance yang memukau.

CPU Intel Core Generasi ke 10 terbaru ini menawarkan kombinasi yang luar biasa dari jumlah thread tinggi dan single-core clock. Selain itu juga dilengkapi dengan banyak opsi konektivitas terbaru termasuk kontroler Wi-Fi terintegrasi, port USB 3.2 Gen 2 yang berlimpah, Optane Memory dan dukungan chipset RAID.

ASUS mengeluarkan beberapa 5 seri Motherboard Z490 terbarunya antara lain adalah ROG Maximus Series, ROG Strix Series, TUF Gaming Series, ProArt Series, dan Prime Series.

Di keluarga seri ROG Maximus tersedia ROG Maximus XII Extreme, ROG Maximus XII Apex, ROG Maximus XII Formula dan ROG Maximus XIII Hero (WiFi). Seri tertinggi dengan spesifikasi yang dapat mendukung performa overclocking dengan didukung sistem pendingin terbaik. Sebagai pro-gamers, seri ROG Maximus adalah pilihan terbaik untuk kamu.

Lalu di seri ROG Strix tersedia ROG Strix Z490-E dan ROG Z490-F Gaming, ROG Strix Z490-I Gaming, ROG Strix Z490-H Gaming, ROG Strix Z490-A Gaming, dan ROG Strix Z490-G Gaming (WiFi). Seri ini sangat cocok untuk para gamer enthusiast yang masih menyukai performa overcloking. Seperti biasa, seri ROG Strix Z490 ini memiliki tampilan yang tidak kalah dengan seri ROG Maximus dengan hadir untuk berbagai kebutuhan kamu seperti mudah diiinstalasi, kipas opsional dan pendingin aktif, kecepatan ethernet dan juga susunan port USB yang komprehensif.

Juga ada sub-gaming brand dari ASUS, TUF Gaming yang juga didukung chipset Intel Z490. Seri TUF Gaming tersedia TUF Gaming Z490-Plus dan TUF Gaming Z490-Plus WiFi. Seri yang sangat cocok untuk casual gamers dimana sesuai dengan core value dari TUF Gaming yaitu memiliki daya tahan terbaik untuk usia penggunaaan yang lama dengan didukung performa gaming yang tidak kalah baik dengan seri lainnya.

Yang baru dari Intel Z490 adalah ProArt Z490-Creator 10G dimana seri ini ditujukan untuk content creator ataupun profesional. Pada seri ini konektivitas sangat diunggulkan, dimana profesional atau content creator membutuhkantransfer data yang cepat untuk memaksimalkan efektivitas kerjanya. Terdapat dua konektor Thunderbolt 3 Type-C® yang mampu mendorong kinerja hingga 40 Gbps dan juga kartu Ethernet 10Gbps yang luar biasa yang disertakan.

Dan seri terakhir adalah Prime yang tersedia Prime Z490-A, Prime Z490-P dan Prime Z490M-Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *