Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina Bagikan Bantuan Bahan Pokok Bagi Insan Media  

3 min read

[pl_row]
[pl_col col=12]
[pl_text]
JAMBIDAILY EKONOMI – SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. membagikan bantuan bahan pokok bagi para insan media yang disalurkan melalui berbagai organisasi jurnalis di Jambi dan Tanjung Jabung Timur (TJT).  Paket bahan pokok ini diberikan kepada 500 anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi, Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, Ikatan Wartawan Online (Iwako) TJT, dan Aliansi Jurnalis Televisi (AJT) TJT. SKK Migas-KKKS PetroChina juga menyalurkan bantuan bahan pokok untuk 200 karyawan Tribun Jambi.

Government and Relations Superintendent PetroChina Saipul menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua PWI Jambi H.R. Ridwan Agus Depati dan General Manager Tribun Jambi Arfiansyah pada hari Rabu, 13 Mei 2020, di Kota Jambi.

“Kami menggunakan momen bulan Ramadan untuk berbagi dengan rekan-rekan jurnalis yang selama ini telah mendukung kegiatan usaha hulu migas PetroChina,” ujar Saipul.

Menurut VP Human Resources and Relations PetroChina Dencio Renato Boele, jurnalis merupakan bagian penting dari penyebaran informasi yang akurat dan terpercaya, terutama saat pandemi Covid-19.

“Di tengah informasi yang simpang siur, kerja-kerja jurnalisme yang obyektif dan terpercaya adalah bekal penting bagi kita semua. Bantuan kecil ini merupakan apresiasi kami bagi para insan media,” kata Dencio.

Paket bantuan bahan pokok yang diberikan kepada jurnalis terdiri atas masker kain, beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mi instan, susu, makanan kaleng, dan beberapa bahan makanan lain. Selain memberikan bantuan bahan pokok kepada komunitas jurnalis, SKK Migas-KKKS PetroChina juga memberikan bantuan serupa untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi Blok Jabung di TJT dan Tanjung Jabung Barat (TJB) yang terdampak pandemi Covid-19.

Tanggal 12 Mei 2020, SKK Migas-KKKS PetroChina menyerahkan 500 paket bantuan bahan pokok kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten TJT serta tiga ton beras kepada Kepolisian Resor TJT. Beberapa hari sebelumnya, SKK Migas-KKKS PetroChina juga menyalurkan 500 paket serupa untuk masyarakat yang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten TJB.

Sebagai industri yang sangat dekat dengan insan media, SKK Migas dan KKKS PetroChina memiliki kepedulian terhadap insan-insan media yang tentunya selama ini telah aktif melakukan liputan dan memuat informasi komperhensif dan berimbang terkait kegiatan SKK Migas dan KKKS PetroChina.

“Di tengah kondisi seperti ini, kita harus memahami bahwa memang semua bidang pekerjaan di lapangan beresiko ditengah mewabahnya Covid-19 ini termasuk juga bagi para pekerja media. Untuk itu, penting rasanya bagi kami untuk menunjukkan kepedulian terhadap para jurnalis ataupun wartawan yang ada diwilayah operasional perusahaan dengan memberikan bantuan baik alat kesehatan maupun bahan pokok terkhusus bagi rekan-rekan wartawan yang terhimpun dalam Forum Jurnalis Migas (FJM),” ujar Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo.

Sebelumnya, SKK Migas bersama KKKS PetroChina juga telah menyerahkan bantuan 200 hazmat suit untuk Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan 200 alat pelindung diri (APD) yang disalurkan ke RSUD Raden Mattaher Jambi, RSUD Nurdin Hamzah TJT dan RSUD Daud Arif TJB. Selain itu, SKK MigasPetroChina juga menyerahkan bantuan 7.000 masker kain, lima wastafel cuci tangan dan 10 botol sabun cuci tangan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) TJT, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) TJT dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) TJT.

Tidak hanya memberikan donasi barang, SKK Migas bersama KKKS PetroChina terlibat dalam kegiatan disinfeksi lingkungan di Kecamatan Betara dan Kecamatan Geragai pada 6 April 2020. PetroChina bekerjasama dengan kecamatan, kelurahan, kepolisian dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat dalam kegiatan disinfeksi ini.

Di Jakarta, perusahaan induk KKKS PetroChina, China National Petroleum Company (CNPC), menyalurkan bantuan berupa 60.000 masker medis untuk pekerja kesehatan melalui SKK Migas dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Manajemen KKKS PetroChina terus berkoordinasi dengan SKK Migas dan institusi kesehatan terkait dalam penanganan Covid-19 di Jakarta dan di Jambi.  PetroChina merupakan  KKKS yang mengoperasikan Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dalam mengelola Blok Jabung, PetroChina bermitra dengan Pertamina dan Petronas Carigali. Selain menjadi operator Blok Jabung, PetroChina juga sebagai operator Blok Bangko di Jambi. (*/Ril)
[/pl_text]
[/pl_col]
[/pl_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *