Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hari Ke-15, KKP Salurkan Nasi Ikan ke Panti Asuhan, Ojek dan Pedagang Kecil

1 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Hari ke-15 (Kamis, 14/05/2020) Pembagian Nasi Ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada Masyarakat yang Membutuhkan. Anak Yatim dan Duafa Panti Asuhan Baiturrahman, Petugas Kebersihan di TPS Pasar, Pedagang kecil dan Pengemudi Ojek di sepanjang Jalan Rawasari dan Ancol.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 70 bungkus “Nasi Ikan” yaitu nasi bungkus dengan lauk ikan dan lauk pauk lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Bapak Eddy Prabowo mengamanatkan kepada seluruh pegawai KKP di seluruh Indonesia agar menumbuhkan jiwa solidaritas di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Selain itu, Bapak Eddy Parbowo juga mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus upaya menangkal virus Covid-19.

Nasi ikan ini dibagikan oleh Petugas BKIPM Jambi agar masyarakat terdampak Covid-19 ini tetap dapat mengkonsumsi protein terutama dari ikan untuk menjaga imunitas tubuhnya. Pembagian nasi ikan hari ini berlokasi di Tempat Pembuangan Sampah (TPS Jalan Baru) serta pedagang kecil di sepanjang Jalan Baru, Payoselincah, Kota Jambi. Penerima bantuan pun terlihat antusias dan mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh KKP.

Maksud diselenggarakannya pemberian nasi ikan ini agar masyarakat dapat menjaga asupan pola makan, dan menumbuhkan jiwa gotong royong agar virus Corona segera hilang dari Tanah Air, sehingga kondisi kembali berjalan normal seperti biasa.

Pengurus Panti Asuhan Baiturrahman, Petugas kebersihan, pengemudi ojek, serta para pedagang kecil di di kawasan pasar Kota Jambi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala SKIPM Jambi beserta segenap karyawannya atas bantuan nasi bungkus yang diberikan. Semoga kedepannya bisa terus berlanjut tidak hanya sampai disini. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *