Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rahima Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY PKK, Adv – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman kembali menyalurkan bantuan sembako secara pribadi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di RT 01 dan RT 02 Kelurahan Rajawali Kasang Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu (16/05/2020).

“Penyaluran sembako merupakan bentuk kepedulian keluarga Fachrori Umar kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, kami akan terus mencari lokasi dimana masyarakat yang terdampak,” kata Rahima.

Isi paket bantuan yang diserahkan berupa, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 Kg.

Rahima berharap agar bantuan sembako dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa meringankan beban ditengah merebaknya Covid-19.

Rahima mengatakan, dalam suasana puasa Ramadan nan suci ini, semua harus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. “Kepedulian kita bersama ini bukan sekadar seremonial semata, tetapi akan lebih memberikan manfaat dan membantu meringankan beban masyarat ditengah situasi sulit saat ini, pandemi virus corona.

Selain itu, Rahima mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat. “Kita harus menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan bergizi untuk menjaga imun, menjaga jarak dan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, mari kita tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah,” ajak Rahima.

“Isi paketnya, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 Kg. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok,” pungkasnya.

Sebelumnya, atas nama RT 01 dan 02 Kasang, Otan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi, yang telah membantu warga dalam kesulitan saat ini dalam menghadapi dampak Covid-1. Bantuan tersebut sangat terasa bagi masyarakat, dimana masyarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan sebentar lagi Idul Fitri. Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jambi ke tempat kami ini. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami saat ini, dimana kami semua dalam keadaan susah karena dampak Covid-19,” ungkap Otan.

BACA JUGA:  Jelang Ramadhan, Pemkab Tanjab Timur Gelar Operasi Pasar

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga Ibu dan Bapak dalam memimpin Jambi diberi kesehatan,” ujarnya. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Agus, video: Latib/Humas Pemprov Jambi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *