Fri. May 29th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ringankan Dampak Covid-19, Pertamina EP Sangasanga Field Bantu Kelompok Pariwisata Sungai Hitam

2 min read

JAMBIDAILY SAMBOJA – Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak sektor usaha terguncang. Salah satu sektor usaha yang terkena imbas langsung pandemi ini adalah sektor pariwisata. Surutnya aktivitas wisata menyebabkan industri pariwisata mengalami penurunan pendapatan. Bahkan sebagian besar pekerja wisata yang mengandalkan penghasilan harian dari industri ini pun kini tak mendapatkan pemasukan.

Hal ini juga terjadi pada mitra binaan Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sungai Hitam Lestari yang mengelola Ekowisata Sungai Hitam. Semenjak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, pengelola Ekowisata Sungai Hitam menutup sementara kawasan wisata tersebut. Ini dilakukan sebagai langkah untuk menyikapi situasi dan menindaklanjuti keputusan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan adanya larangan berpergian.

Untuk meringankan kesulitan para pekerja wisata di tengah pandemi Covid-19, Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field menyalurkan sembako untuk Pokdarwis Sungai Hitam Lestari pada Rabu (13/5).

Perwakilan Pokdarwis Sungai Hitam Lestari, Kusnadi berterima kasih kepada Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field yang telah peduli pada mereka. Pasalnya, sudah hampir dua bulan ini pemasukan harian tak lagi didapatkan oleh pengelola Ekowisata Sungai Hitam, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Padahal sebelumnya banyak wisatawan lokal maupun manca negara yang berkunjung ke tempat wisata ini.

“Dalam situasi pandemi ini, Pokdarwis Sungai Hitam mengalami sedikit kesusahan, sehingga Pertamina EP Sangasanga Field memberikan bantuan sembako kepada Pokdarwis Sungai Hitam,” jelas Kusnadi, salah satu anggota Pokdarwis Sungai Hitam Lestari.

Legal & Relation Assistant Manager, Frans Alexander A. Hukom berharap agar pemberian sembako dapat membantu anggota Pokdarwis Sungai Hitam Lestari dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kami berharap semoga dengan adanya sembako ini dapat meringankan para anggota Pokdarwis Sungai Hitam yang saat ini usahanya tengah mendapat cobaan karena terkena dampak wabah Covid. Semoga juga wabah ini segera selesai, sehingga anggota Pokdarwis dapat menjalankan aktivitas wisata seperti sedia kala,” tutup Frans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *