Thu. Aug 13th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

#JambiTerserah Mall Padat,? Warung Kecil ‘Dibubarkan’ untuk Cegah Covid-19

2 min read

Tangkapan layar

JAMBIDAILY PERISTIWA – Pandemi virus corona yang melanda Provinsi Jambi tak membuat ciut nyali warga Jambi untuk berbelanja menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 2020.

Hal ini terlihat dengan membludaknya warga Jambi yang berbelanja di Mall dalam Kota Jambi.

sitimang.com melaporkan (Senin, 18/05/2020) Dalam video amatir yang dilansir dari akun Instagram @KabarKampungKito (Minggu, 17/05/2020) terlihat antrian warga yang hendak membayar dan berbelanja di sebuah Mall yang terletak di Pasar Kota Jambi.

Hal ini membuat netizen Jambi merasa miris dan menganggap pemerintah tak serius dalam melakukan pencegahan covid-19.

Seperti komentar au*********, dalam komentarnya ia menuliskan, “Kalo di Mall pak polisi gak berani tertibin ya pak? tapi kalo pedagang kecil yg mau cari nafkah di luar sana auto di suruh pulang, meskipun ga kumpul kumpul tetep di ceramahin pdhal blm tau aja mereka seharian blm dpt duit buat makan hehe.

Kritik pedas juga disampaikan akun ne********** yang menuliskan, “Miris sih, pedagang” kecil seperti pecel lele dll selalu dibubarin dan d suruh pulang giliran mall rame gini oke oke aja”.

Cuitan bernada satir juga disampaikan akun fa********, yang menuliskan, “dak singkron. Masjid di tutup. Mall buka.

Tak sebatas berkomentar saja, sejumlah akun bahkan menandai akun resmi institusi pemerintah dalam komentarnya.

Seperti yang dituliskan akun ad*********, yang menuliskan, “Berenti lah nyuruh nutup pedagang kecik di atas jam 9 malam, toh perusahaan besar di biarin be rame2 kek gini @humaskotajambi @poldajambi @fasha_jbi @maulana.jbi

Ada juga Komentar yang menuliskan #indonesiaterserahsukasukakalian dan #jambiterserah

Dari pantauan jambidaily.com (Senin, 18/05/2020) Pukul: 14.07 wib, postingan yang juga dibubuhi kata “Kalo melihat video kemarin-kemarin ibu-ibu gojek dimarahin demi cari duit, bukan untuk memperkaya diri…kasian jugo nengoknyo…Tapi kalo melihat ini Bapak Corona nian nangis nengoknyo” tersebut telah ditonton 31.523, disukai 3.494 dan 272 komentar.

Sementara itu, jambidaily.com belum melakukan konfirmasi dan mendapat keterangan dari otoritas setempat, video tersebut dapat dilihat melalui tautan ini: Kabar Kampung Kito. (*)

1 thought on “#JambiTerserah Mall Padat,? Warung Kecil ‘Dibubarkan’ untuk Cegah Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *