Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ketum Dharma Pertiwi Pimpin Sertijab Ketua Umum Jalasenastri

3 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi (DP) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memimpin serah terima jabatan Ketua Umum Jalasenastri yang baru dari Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji kepada Ny. Veronica Yudo Margono. Bertempat di Auditorium Denma Mabes TNI AL, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020).

Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Pergantian kepemimpinan adalah hal yang wajar terjadi di kedinasan, pergantian ini tentu saja akan memberikan penyegaran agar organisasi tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi, dalam menjawab tuntutan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks, tak terkecuali dengan organisasi kita.

Jabatan sebagai amanah yang diberikan kepada kita pada dasarnya adalah kepercayaan dari Pimpinan dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Oleh sebab itu, hendaknya hal ini dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya melalui kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas, sehingga segala dedikasi dan sumbangsih kita akan membawa manfaat bagi anggota maupun bagi organisasi.

Diakhir masa tugas Ny. Manik Siwi Sukma Adji, atas nama pribadi dan Dharma Pertiwi, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah ibu berikan untuk Jalasenastri juga tak terlepas, kiprah dan loyalitas ibu untuk Dharma Pertiwi tercinta.

Hal yang sama juga Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E. M.M., atas dukungan, bimbingan dan arahan yang selama ini diberikan kepada segenap anggota Jalasenastri, sehingga organisasi ini dapat melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik.

Ketum Dharma Pertiwi mengakui bahwa Karya nyata Ny. Manik Siwi Sukma Adji selama menjalankan tugas sebagai Ketua Umum Jalasenastri dalam membangun organisasi sungguh membuat bangga, telah banyak kemajuan yang dicapai, karena telah berusaha keras memberikan kontribusi maksimal kepada organisasi, dan tentunya akan menjadi peninggalan yang berarti, khususnya untuk organisasi Jalasenastri dan masyarakat pada umumnya.

Selanjutnya, kepada Ny. Veronica Yudo Margono sebagai Ketua Umum Jalasenastri yang baru, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat bertugas, saya yakin berkat berbagai pengalaman Ibu dalam berorganisasi akan cepat menyesuaikan diri dengan dinamika tugas, baik di organisasi Jalasenastri maupun di organisasi Dharma Pertiwi. Semoga program kerja yang telah dilaksanakan oleh Ny. Manik Siwi Sukma Adji di Jalasenastri, dapat dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Ketum Dharma Pertiwi berpesan kepada Ny. Veronica Yudo Margono untuk memberikan perhatian terhadap anak yatim yang ada di lingkungan unsur Jalasenastri, seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh Ibu Manik Siwi bahkan bila memungkinkan lebih ditingkatkan. Orang tua mereka gugur ketika sedang berada dalam tugas sebagai anggota TNI AL, maka sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita untuk memperhatikan kehidupan mereka.

Selain itu, Yayasan Hang Tuah harus mendapatkan perhatian dan pengelolaan yang baik, karena Yayasan ini merupakan bagian dari tugas dan amanah yang harus dijalankan oleh Jalasenastri sehingga menghasilkan output yang sesuai dengan warna dan cita-cita Jalasenastri terutama untuk mensejahterakan anggotanya dalam bidang pendidikan khususnya dan masyarakat sekitar. Yayasan Hang Tuah dan Jalasenastri tidaklah dapat dipisahkan karena Yayasan Hang Tuah lahir dari Jalasenastri, keduanya harus seiring sejalan.

Di sisi lain, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang sangat penuh perhatian dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, juga berpesan kepada Ketua Umum Jalasenastri yang baru untuk menanamkan kepada anggota, pentingnya menjaga ketahanan pangan keluarga, salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan yang ada di lingkungan keluarga dengan memberdayakan pekarangan pangan lestari membudidayakan tanaman. Tentu saja akan memberikan manfaat, baik untuk dikonsumsi sendiri atau bila dapat menghasilkan lebih banyak tanaman bisa menjadi tambahan penghasilan keluarga.

Diakhir sambutannya Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat bekerja kepada Ibu Veronica Yudo Margono dan terima kasih serta selamat menikmati masa Purna Bhakti kepada Ibu Manik Siwi Sukma Adji, Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, senantiasa meridhoi setiap upaya dan pengabdian kita kepada organisasi, masyarakat, bangsa dan negara. (Puspen TNI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *