Sat. Sep 19th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

1 Sembuh dan 14 Hasil Uji Swab Klaster Pasar Kota Jambi Dinyatakan Negatif Covid-19

1 min read

Fasha dikegiatan berbeda/tangkapan layar

JAMBIDAILY KESEHATAN – Wali Kota Jambi, DR H Syarif Fasha selaku ketua gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 di kota Jambi, mengumumkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh dan hasil uji swab dari pedagang sebelumnya reaktif saat menjalani hasil rapid test.

“Sudah ada 26 Positif yang dirawat di berbagai rumah sakit dalam kota Jambi, hari ini kami menerima kabar baik ada pasien telah dinyatakan sembuh, karena uji swab hasilnya negatif sudah dua kali. Dia adalah pasien 05 Inisial MH laki-laki, warga Nusa Indah Kecamatan Alam Barajo,” Jelas Fasha (Jum’at, 22/05/2020) dalam siaran persnya.

Selain itu hasil uji swab, 26 orang para pedagang yang sebelumnya menjalani pemeriksaan melalui rapid test dengan hasil reaktif diberbagai pasar tradisional 14 sudah dinyatakan negatif dan 11 masih menunggu.

“Perlu kami sampaikan sample dari kluster pasar berjumlah 26 orang, 1 dinyatakan positif uji swab beberapa hari yang lalu. Hari ini telah disampaikan dari pusat, bahwa uji swab 14 orang dinyatakan negatif sementara itu 11 masih menunggu,” Pungkas Fasha.

Dari penambahan pasien sembuh tersebut, dengan demikian kondisi kota Jambi, Per 22 Mei: 26 Kasus positif, 25 dalam perawatan dan 1 Sembuh.

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:
Hasil Swab 1 Positif Covid-19 ialah Pedagang, Warga Kec Danau Sipin Kota Jambi
25 Hasilnya Reaktif dari 412 Pedagang Pasar Tradisional di Kota Jambi Rapid Test

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *