19 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peduli Kemanusiaan, Pakati 96 Bantu Masyarakat Bagikan Paket Sembako Gratis

2 min read

JAMBIDAILY JAKARTA –  Di tengah Pandemi Covid-19 dan program pemerintah dalam pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus, Keluarga Besar Pakati 96 (Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996), tergerak hati mereka untuk menyelenggarakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di sekitar Jabodetabek.

Pembagian paket sembako gratis tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 19 s.d 20 Mei 2020, dilaksanakan sekitar wilayah Kwitang, Mabes TNI Cilangkap, Karawang, Bintaro dan beberapa titik lainnya. Dari setiap paket bingkisan berisikan beras, minyak goreng, mie instan, gula dan kecap.

Kolonel Chb Asep Rudi selaku Humas Pakati 96 mengatakan, kegiatan sosial ini melibatkan seluruh Alumni lembah tidar Lulusan Sekolah Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996 (Sepa PK Angkatan Ketiga tahun 96) dari matra Darat, Laut, Udara dan Polisi tergerak untuk membantu dan berbagi kepada masyarakat.

“Kegiatan sosial ini sebagai bentuk Peduli Kemanusiaan, Pakati 96 Bantu Masyarakat Bagikan Paket Sembako Gratis, terutama bagi waga yang sangat membutuhkan,” katanya.

Selain itu, Kolonel Chb Asep Rudi menyampaikan bahwa selain pembagian sembako gratis juga ada program rutin dan bertepatan dengan bulan Suci Ramadan keluarga besar Pakati 96 juga berbagi tali kasih kepada anak yatim piatu di lingkungan keluarga besar Pakati 96.

“Dari sejak lulus dilantik jadi perwira di Lembah Tidar Magelang, Jawa Tengah sampai dengan hari ini Pakati 96 telah meninggal dunia sebanyak 31 orang dan kita bantu keluarga mereka, disaat seperti ini pasti sangat membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan keluarga besar Pakati 96 bukan hanya dilakukan karena adanya Pandemi Covid-19 saja, namun sudah menjadi sebuah kegiatan sosial di lingkuangan keluarga besar Pakati 96. Kegiatan lain yang pernah dilakukan diantaranya bencana alam di Donggala juga ikut berperan aktif membantu meringankan beban masyarakat.

“Paket Sembako gratis dan tali kasih yang dibagikan ini tidak seberapa nilainya dalam membantu meringankan beban mereka, namun sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” tambahnya

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 − 19 =