Sat. Sep 19th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina EP Sangatta Field Kembali Beri Dukungan ke Pemda untuk Penanggulangan Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY SANGATTA – Merespon percepatan penanggulangan pandemi virus corona baru, pada Rabu (20/05) Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field menyerahkan sejumlah bantuan penanganan Covid-19 kepada pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Bantuan diserahkan langsung oleh Sangatta Field Manager, Hanif Setiawan kepada Bupati Kutim Ir.H. Ismunandar, M.T.

Hanif Setiawan yang didampingi management Sangatta Field menyerahkan bantuan berupa hazmat dan rapid test dengan total 100 paket. Hazmat ini diperuntukkan bagi tenaga medis yang setiap hari bekerja keras menangani pasien virus corona baru ini.

Untuk rapid test sendiri akan digunakan untuk warga yang menjalani proses karantina, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam masa karantina. Hal ini diungkapkan Hanif Setiawan usai menyerahkan bantuan.

“Sesuai arahan Bupati Kutim, Pak Ir. H. Ismunandar, M.T bahwa warga yang dalam masa karantina harus menjalani proses rapid test untuk efisiensi masa karantina. Sehingga hemat kami, rapid test menjadi kebutuhan urgent pemda saat ini. Semoga bisa membantu pemda dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi ini”, ungkap Hanif Setiawan.

Bupati Kutim mengapresiasi atensi PEP Sangatta Field yang turut aktif mendukung langkah pemerintah dalam penanggulangan virus corona ini, menyampaikan terima kasih atas sumbangsih yang telah dilakukan selama pandemi ini.

“Terimakasih, Pertamina tidak pernah absen untuk berdonasi, ini yang kesekian kalinya selama masa pandemi ini, saya sudah terima laporannya dari kecamatan, gugus tugas. Kita gotong-royong dalam situasi ini, harapannya bisa lebih cepat teratasi”’ terang Ismunandar yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kutim

Sebelumnya, PEP Sangatta Field telah menyerahkan sejumlah bantuan fasilitas cuci tangan (wastafel portable dilengkapi dengan tandon air), desinfektan, sprayer, thermometer digital, hand sanitizer, masker medis-non medis, sabun pencuci tangan, N95, hazmat, nurse cap hingga realisasi program CSR-Comdev dengan memberi nutrisi tambahan untuk bayi-balita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *