Fri. Jun 5th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kades Diduga Dalang Penikam dan Pengeroyokan Kapolsek Palepat

2 min read

ilustrasi

JAMBIDAILY HUKUM – Kasus penikaman dan pengeroyokan Kapolsek Palepat dan Tujuh anggota polisi akhirnya menangkap diduga dalang kerusuhan dan pelakunya kepala desa batu kerbau, Kabupaten Bungo.

Informasi dihimpun berbagai sumber, penikaman dan pengeroyokan itu terjadi saat pihak anggota polisi melaksanakan razia penambangan emas tanpa ijin (Peti) dan saat menangkap diduga dua orang pelaku langsung disandera ratusan masyarat dan langsung menghancurkan mobil kepolisian, menikam bokong Kapolsek serta mengeroyok tujuh anggota polisi.

Kapolres Bungo AKBP, Trisaksono Puspo Aji membenarkan ada menangkap seorang Kepala desa inisial E yang diketahui sebagai dalang kerusuhan kepada tim kepolisian saat menapkan dua orang diduga pelaku peti. “Ya ada kita tangkap seorang kepala desa yang saat ini sudah ditahan di Polres Bungo,”ujarnya.

Trisaksono mengatakan, selain Kepala desa, ada juga masyarakat ditangkap sebanyak 16 orang dan sudah jadi tersangka serta sudah ditahan di Polres yang saat ini terus diperiksa intensif. “Selain Kepala desa, ada juga masyarakat terdiri dari perempuan dan laki-laki sebanyak 15 orang dan sudah ditahan di Polres Bungo,”jelasnya Sabtu, 23 Mei 2020.

Sementara itu, dari para tahanan terkait kasus pengeroyokan dan penikaman anggota polisi dan Kapolsek Palepat bernama Iptu Hendri akan terus menyelidiki para pelaku lainnya yang saat ini sudah ditetapkan dalam pencarian orang (DPO).

“Kalau saksi sudah 48 orang kita periksa terkait penyandraan anggota polisi dan Kapolsek Palepat dan kita sarankan kepada masyarakat agar menyerahkan diri jika terlibat dalam pengeroyokan dan penghancuran mobil aparat kepolisian,”tegasnya.

Sementara itu, untuk semua para pelaku yang sudah ditahan dalam kasus penikaman dan pengeroyokan terancam hukuman 7 tahun penjara “Kita akan periksa intensif terus dan para pelaku hukumannya 7 tahun penjara,” cetusnya.

Sebelumnya, Kapolsek Palepat ditikam warga beserta 6 anggota lainnya dikeroyok ratusan warga Desa Baru dan Desa Batu Kerbau, Bungo pada Minggu, 10 Mei 2020. Sehingga membuat Kapolsek Palepat, Kabupaten Bungo masuk rumah sakit setelah ditikam warga.

 

(UK/Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *