Sat. Sep 19th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringati Hari Jadi Kodam IX/Udayana ke – 63, Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Donor Darah

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Tingginya kebutuhan akan darah di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste telah memberikan motivasi tersendiri bagi personel Satgas Pamtas RI – RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ untuk menjadi pendonor pada event-event tertentu, seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kodim 1605/Belu yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Atambua Kabuapaten Belu Nusa Tenggara Timur dalam rangka hari jadi Kodam IX/Udayana yang ke-63 pada tanggal 27 Mei 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Sabtu (23/5/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan donor darah yang dilaksanakan personelnya tersebut dalam rangka hari jadi Kodam IX/Udayana yang ke-63 di Aula Kodim 1605/Belu yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Atambua Kabuapaten Belu Nusa Tenggara Timur pada hari Jum’at (22/5/2020).

“Kami menyadari bahwa tingginya permintaan akan darah tidak sebanding dengan stok yang ada di PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Belu,” ungkapnya.

“Sehingga naluri kami sebagai prajurit TNI tergerak untuk memberikan setiap bhakti terbaik bagi ibu pertiwi, khususnya untuk saudara-saudara kita yang ada di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan donor darah personel Satgas dari Yonif Raider 142/KJ tersebut dipimpin oleh Dantonkes Satgas Letda Ckm Hendri Dianto bersama-sama dengan personel Kodim 1605/Belu dan personel Yonif RK 744/SYB serta beberapa Instansi yang ada di Kota Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan donor darah dalam rangka hari jadi Kodam IX/Udayana ke-63 ini kami laksanakan secara bersama-sama dengan Kodim 1605/Belu, Yonif RK 744/SYB serta beberapa Instansi yang ada di Kota Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” paparnya.

“Saya berharap darah yang kami donorkan dapat berguna dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau agar motivasi dari seluruh lapisan masyarakat dapat lebih ditingkatkan untuk saling membantu bagi sesama, khususnya dibidang kemanusiaan tersebut.

Di tempat terpisah, Staf bidang PSKM PMI Kabupaten Belu Bapak Bernadus Th. Aquino Aku (40) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas tingginya partisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Kami dari PMI Kabupaten Belu mengucapkan terima kasih atas tingginya partisipasi personel Satgas dalam kegiatan ini, dan kami akan menyalurkan darah yang disumbangkan sehingga dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” tandasnya. (penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *