Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ditengah Pandemi Covid -19, Ini Harapan Danrem 042/Gapu di Momen Idul Fitri

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Momen Idul Fitri 1 Syawal 1441 H tahun ini memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi virus corona. Pemerintah juga telah melakukan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, masyarakat juga diimbau untuk melakukan Salat Idul Fitri di rumah. Pemerintah juga mengimbau agar masyarakat melakukan silaturahmi secara virtual.

Demikian diungkapkan Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli usai bersilaturahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar di rumah dinas Gubernur Telanai Pura Kota Jambi dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam Rilis tertulisnya di Jambi, Minggu, (24/5/2020).

Menurut Hatta, silaturahmi Danrem tersebut tidaklah sendirian namun bersama dengan Kepala Kepolisian Daerah Jambi Inspektur Jenderal Polisi Firman Santyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto serta Pj Sekda Pemprov Jambi, Sudirman.

Lebih lanjut Komandan Korem Kolonel Kav Zulkifli berpesan kepada masyarakat Jambi yang merayakan Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19, bahwa Lebaran tahun ini memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi ini, menurut dia, masyarakat tak bisa merayakan Lebaran seperti yang biasa dilakukan.

“Mungkin tak ada acara lebaran ke tetangga maupun sowan ke para sesepuh dan keluarga lain, karena masing-masing dari kita harus saling menjaga jarak,” ujar Hatta.

Meski demikian, ia berharap masyarakat tetap menyambut hari kemenangan ini dengan penuh sukacita dan rasa khidmat.

Selain itu, Danrem juga memberikan penghormatan kepada Tenaga Medis yang masih berjuang melawan pandemi Covid-19 di tengah perayaan Idul Fitri 1441 H.

“Pada kesempatan kali ini, Danrem ingin berbagi sukacita, penghormatan kepada mereka yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.”

“Teruslah bersemangat, kami semua selalu mendoakan dan mendukung kalian, semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kalian,” sebut Hatta.

Selain itu, Danrem juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah. “Walau pun tahu, itu juga tidak mudah,” terangnya.

Danrem berharap, setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa dapat membentuk pribadi yang tangguh dan bersih hatinya.

Dengan pribadi yang tangguh, lanjut dia, akan mampu memberikan sumbangsih yang nyata bagi Indonesia. “Oleh karenanya mari kita sambut kemenangan kali ini dengan semangat lebih besar lagi.”

“Karena tantangan kita justru semakin besar, masih ada hal-hal mendesak yang harus kita hadapi termasuk Covid-19 ini.”

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah.”

“Semoga kita tetap bisa menangkap makna Idul Fitri meski di tengah pandemi dan kembali menjadi pribadi yang suci, sesuci seperti saat kita dilahirkan, Aamiin,” imbuhnya. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *