Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dansatgas Yonif R 142/KJ Rayakan Idul Fitri Secara Virtual Bersama Jajaran

2 min read

JAMBIDAILY BELU – Penugasan dalam menjaga wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste tidak menjadi penghalang bagi Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ untuk melaksanakan hari raya umat muslim yaitu Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di daerah penugasan Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (25/5/2020).

Dikatakan Dansatgas, hari raya Idul Fitri kali ini tidak dilaksanakan bersama keluarga tetapi dilaksanakan di daerah penugasan bersama seluruh prajurit di daerah penugasan wilayah perbatasan yaitu Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur pada hari Minggu (24/5/2020).

“Tidak semua prajurit dapat melaksanakan hari raya Idul Fitri di daerah penugasan, dan kami wajib bangga dengan moment hari raya umat muslim kali ini,” ungkapnya.

“Khusus untuk personel yang berada di pos-pos sepanjang garis perbatasan Indonesia – Timor Leste, kita menyediakan fasilitas jaringan telekomunikasi Vicon (video converence) sehingga hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan silaturahmi melalui Vicon didampingi oleh Wadansatgas Kapten Inf M. Riduan bersama seluruh perwira staf yang ada di Mako Satgas yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Selain silaturahmi dalam rangka hari raya Idul Fitri, kami juga memberikan arahan terkait keamanan di wilayah perbatasan sehingga dapat selalu terjaga dengan baik,” paparnya.

“Di waktu purna tugas seperti sekarang ini perlu pengawasan yang lebih ketat, sehingga saat kembali nanti tidak mendapat kendala dan halangan yang berarti,” tambahnya.

Dirinya berharap seluruh prajurit yang melaksanakan hari raya Idul Fitri di daerah penugasan tetap semangat walaupun jauh dari lingkungan keluarga, mengingat kemajuan teknologi saat ini dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan keluarga sehingga jarak yang jauh pun akan terasa dekat.

Di tempat terpisah, Danpos Motaain Lettu Inf Sahita menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin kepada segenap personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sekaligus berterima kasih kepada Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M yang telah memfasilitasi jaringan Vicon guna bersilaturahmi bersama segenap personel Satgas.

“Saya Lettu Inf Sahita menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada segenap personel Satgas sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas yang telah memfasilitasi sarana Vicon sehingga kami dapat bersilaturahmi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *