Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field lakukan kegiatan sosial

2 min read

JAMBIDAILY JATIBARANG – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah koordinasi dan supervisi SKK Migas terus berupaya menebar kebaikan di tengah pandemik Covid-19 dan tak menghentikan langkah PT Pertamina EP untuk peduli dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat di wilayah kerjanya.

Salah satunya Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field yang terus berupaya tumbuh bersama lingkungan, dibuktikan dengan melakukan penyaluran bantuan terhadap 205 anak yatim dan yayasan pondok Pesantren Bina Santri Tahfidzul Qur’an dibulan suci Ramadhan 1441 Hijriah ini.

“Pertamina EP di lapangan Jatibarang tahun ini menyalurkan bantuan secara bertahap kepada 205 anak yatim dan Yayasan Pondok Pesantren Bina Santri Tahfidzul Qur’an. Wilayah yang didistribusikan tersebar di 7 desa Kabupaten Indramayu. Bantuan tersebut mencakup sembako, santunan tunai, dan makanan siap saji untuk berbuka,” papar Hari Widodo yang menjabat sebagai Jatibarang Field Manager.

Simbolis penyerahan sekaligus berdoa bersama dilakukan di Desa Balongan dengan dihadiri oleh 6 orang anak yatim, pemerintah desa, dan perwakilan Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field. Doa bersama ini dilakukan agar kegiatan operasi migas Jatibarang Field dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga mampu mempertahankan ketahanan energi nasional

Tak sampai disitu, Pertamina EP Jatibarang Field juga terus menggandeng mitra binaan yang berada dikawasan yang berdampingan dengan WKP Jatibarang Field dengan melakukan evaluasi kerja dan memberikan apresiasi kepada mitra binaan berupa paket sembako dan uang pembinaan terhadap 160 orang dalam 10 kelompok

“Apresiasi ini dilakukan untuk memotivasi para mitra binaan agar terus berkarya, menumbuhkan semangat baru baik bagi dirinya dan kelompok serta kami jadikan momentum untuk dapat menyeleksi local hero dalam kelompok,” ujar R. Ery Ridwan Jatibarang L&R Assistant Manager.

Dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat, Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field bekerjasama dengan CARE IPB dengan menempatkan community development officer untuk mendampingi setiap program pemberdayaan masyarakat yang mencakup Kabupaten Indramayu dan Majalengka sebagai wilayah operasi Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field.

Dengan Tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 Pemberian santunan dan apresiasi dalam mendistribusikan bantuan Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field Bekerjasama Pemerintah Desa dan aparat keaman setempat untuk mendistribusikan langsung ke kediaman penerima manfaat dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *