Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fachrori Terima Bantuan Alkes dari Sutan Adil Hendra

3 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar.M.Hum menerima bantuan Alat Kesehatan (Alkes) Covid-19 dari Anggota DPR RI, Komisi IX Fraksi Gerindra, Ir.H.A.R.Sutan Adil Hendra,MM, di Sekretariat Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Provinsi Jambi, Kantor BPBD Provinsi Jambi, Sabtu (30/05/2020) sore. Gubernur Jambi ini sangat mengapresiasi kontribusi anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi tersebut dalam peanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

Bantuan yang diserahkan berupa; 1.Alat Pelindung Diri (APD) Cover ALL 75 Pcs, List Biru 10 Pcs, Putih Polos 25 Pcs, Putih Bahan Polyproplene 40 Pcs. 2.Masker 9 Bks. 3.Handscoon 5 ktk. 4 .aca Mata Google 13 Pcs. 5.Sabun Cair 25 botol. 6.Nivea Sabun Perawatan Kulit 1 dus. 7.Nivea Hand Body Lotion 5 pcs. 8.Bar soap Oriflame 4 pcs. 9.Shampo Loreal 1 pcs. 10.Hand Sanitizer 5 L 4 Jcan. 11.Susu UHT 2 Dus. 12.Buavita 2 dus. 13.Gowell Taro 1 dus. 14.Xonce tablet hisap 1 dus.

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sutan Adil Hendra, selaku anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, Komisi IX Fraksi Partai Gerindra, yang telah memberikan bantuan berupa peralatan medis yang selanjutnya akan diserahkan ke RSUD Raden Mattaher Jambi sebagai salah satu rumah sakit rujukan di Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini, Fachrori menyampaikan Angka Kasus Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Jambi pertanggal 25 Mei 2020, 97 orang positif, 15 dinyatakan telah sembuh. “Dari data tersebut, sebanyak 14 orang diantaranya dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi, selanjutnya hinnga hari kemaren 29 Mei 2020, alhamdulillah Provinsi Jambi merupakan salah satu wilayah dari 8 provinsi di Indonesia yang tidak ada penambahan kasus positif di Indonesia. Semoga keadaan ini tetap bertahan, dengan harapan semua pasien positif Covid-19 sembuh,” ujar Fachrori.

“Pemberian alat medis sangat berguna bagi rumah sakit Raden Mattaher dalam memberikan penanganan dan pelayanan kepada pasien secara optimal, serta sebagai satu wujud kepedulian yang besar dari Fraksi Partai Gerindra dan Bapak Sutan Adil Hendra, khususnya untuk  membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi ini,” sambung Fachrori.

“Selaku gubernur dan mewakili segenap masyarakat Provinsi Jambi juga menaruh harapan yang besar kepada Bapak Ir.H.A.R. Sutan Adil Hendra,MM selaku wakil daerah di Pusat agar dapat memprioritaskan usulan terhadap bantuan penyelesaian gedung 6 lantai RSUD Raden Mattaher Jambi melalui dana APBN, yang direncanakan akan dijadikan gedung VIP, dengan harapan gedung ini bisa meningkatkan fasilitas dan kualitas dalam pelayanan rumah sakit kedepannya,” ujar Fachrori.

Fachrori berpesan dan sangat mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. ”Kita harus tetap produktif dan selalu disiplin membentengi diri dari Covid-19, kita semua harus bersama-sama ingin cepat mengakhiri wabah  Covid-19 dan tantangan di depan sudah menanti, yaitu pemulihan ekonomi. Kita ingin cepat-cepat melakukan pemulihan ekonomi, sehingga kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” ungkap Fachrori.

Sutan Adil Hendra (SAH) mengucapkan terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Provinsi Jambi yang dengan cepat dan kompak dengan semua pihak dalam penanganan Covid-19 yang terjadi bisa ditangani dengan baik.  Dapat kita lihat di sini, dengan kekompakan dan koordinasi yang baik, penaganan musibah covid-19,  bisa kita atasi bersama,” kata SAH.

SAH berharap agar bantuan APD yang diberikan untuk para medis, para pejuang kesehatan bermanfaat dalam berjuang melawan Covid-19.  “Sebelumnya, kami sudah memperjuangkan APD untuk Provinsi Jambi dari Pemerintah Pusat sebanyak 2.500, yang langsung dikirim oleh Gugus Tugas Pusat ke Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, sudah diterima langsung oleh Pak Gubernur. Kami juga telah menyerahkan beberpa bantuan kepada Kota Jambi yang langsung diterima oleh Wali Kota Jambi, Sy Fasha,” ujar SAH.

“Semoga Covid-19 ini cepat berakhir agar kita bisa hidup normal kembali. Sekarang ini, banyak sekali yang terganggu terutama ekonomi masyarakat. Untuk itu, kita harus displin sesuai dengan SOP Kesehatan, ikutilah anjuran pemerintah.,” tandas SAH. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Agus, video: Latib/Humas Pemprov Jambi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *