Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah COVID-19, Pertamina EP Bunyu Field Gandeng Mitra Binaan dan Penjahit Lokal Siapkan 1500 Masker Kain Untuk Masyarakat Pulau Bunyu

2 min read

JAMBIDAILY  BUNYU – Sabtu (23/05), Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field (PEP Bunyu Field) terus berkomitmen dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran penyakit Covid–19 di Pulau Bunyu.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan pemberian disinfektan dan bantuan 1500 (Seribu Lima Ratus) masker kain untuk masyarakat Pulau Bunyu. Dalam menyiapkan 1500 (Seribu Lima Ratus) masker kain, PEP Bunyu Field menggandeng mitra binaan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Wanita Usaha Mandiri dan penjahit lokal untuk memproduksi masker kain tersebut.

Sebelumnya, PEP Bunyu Field juga sudah memberikan beberapa kali bantuan berupa masker kain untuk masyarakat Pulau Bunyu, bantuan APD dan thermometer gun kepada Puskemas Pulau Bunyu, bantuan tempat cuci tangan di tempat umum dan tempat ibadah di Pulau Bunyu dan bantuan disinfektan dan alat penyemprot disinfektan kepada masyarakat Pulau Bunyu melalui Satgas Pencegahan covid-19. Pjs. Bunyu Field Manager, Agung Setyawan, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan komitmen nyata PEP Bunyu Field dalam membantu masyarakat Pulau Bunyu dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 ini. “Bantuan ini adalah komitmen nyata dari PEP Bunyu Field agar masyarakat Pulau Bunyu ini tetap terbebas dari penyakit Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemic di Indonesia” ujar Agung.

Pembuatan masker kain menggandeng mitra binaan dan penjahit lokal bertujuan untuk memberikan manfaat dan dampak untuk masyarakat khususnya penjahit yang ada di Pulau Bunyu di masa pandemi ini. Jaenab, salah satu penjahit masker kain yang merupakan mitra binaan PEP Bunyu Field mengaku senang terlibat dalam pembutan masker kain.

“Saya berterimakasih kepada PEP Bunyu Field yang sudah menggandeng kami dalam pembuatan masker kain. Saya juga merasa bangga dapat berkontribusi dalam pencegahan Covid – 19 di Pulau Bunyu”, Ujar Jaenab.
Bantuan tersebut diterima langsung oleh Engko P Sihombing selaku Ketua Tim Satgas Pencegahan Covid – 19 di Pulau Bunyu. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PEP Bunyu Field yang sudah secara aktif terlibat dalam memberikan bantuan pencegahan Covid -19 di Pulau Bunyu”, sambut Engko.

PEP Bunyu Field merupakan salah satu lapangan penghasil minyak dan gas (migas) yang beroperasi di bawah pengawasan Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5). PEP Bunyu mengupayakan kebutuhan energi nasional dari wilayah Kalimantan Utara. Sampai dengan 23 Mei 2020, produksi minyak mentah (YTD) Pertamina EP Bunyu Field berkisar pada angka 6.260 barrel oil per day (BOPD). Sedangkan untuk produksi gas bumi (YTD) berkisar pada angka 9.612 million standard cubic feet per day (MMSCFD).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *