Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina EP salurkan Alkes hingga sembako kepada Pemerintah Kota Tarakan

2 min read

JAMBIDAILY TARAKAN – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja sama di bawah koordinasi dan supervisi SKK Migas terus melakukan sinergi antar pemerintah untuk menanggulangi dampak dari virus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara, melalui Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field yang secara langsung memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) kepada Pemerintah Kota Tarakan.

Tarakan Field Manager Agung Wibowo menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua setelah sebelumnya penyerahan bantuan 5 unit wastafel portable dan 100 set APD.

“Program Pertamina Peduli berupa pemberian bantuan alat kesehatan (alkes) ini sejalan dengan program dari Kementerian BUMN yang menugaskan BUMN di daerah untuk membentuk Tim SATGAS BUMN Peduli Penanganan Covid-19,” jelasnya.

Langkah Pertamina EP untuk memerangi covid 19 tak henti sampai disitu, Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, sebanyak 92 paket sembako diserahkan kepada instansi pemerintah Kota Tarakan yang langsung diterima Walikota Tarakan dr. H. Khairul. Beliau memberikan apresiasi kepada Pertamina EP Tarakan Field, “Kami mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Satgas BUMN Kaltara, salah satunya yang diberikan oleh Pertamina EP. Luar biasa sudah banyak bantuan yang digelontorkan oleh Pertamina EP kepada Kota Tarakan”, ungkapnya.

Bantuan ini merupakan program SKK Migas Kalimantan & Sulawesi dengan KKKS di Kaltara yaitu Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field bersama Komisi VII DPR RI.

Bantuan paket sembako ini nantinya akan disalurkan kepada petugas yang selama ini sudah berjuang dalam penanganan Covid-19 di Kota Tarakan seperti BPBD, PMI, Satpol PP, PMK, DKPP, Polsek Tarakan Tengah dan Koramil Tarakan Tengah.

“Kembali kita salurkan bantuan sebanyak 92 paket kepada Kota Tarakan, bantuan ini lebih menyasar kepada instansi pemerintah (tim sibuk) yang ikut menangani covid-19 di garda terdepan,” ujar Agung.

Selain kepada jajaran Pemerintahan, Pertamina EP juga memberikan bantuan kepada para wartawan di Tarakan, Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang diberikan kepada 25 wartawan dari 16 media yang ada di Kota Tarakan.

Agung Wibowo menambahkan Sinergi terhadap Pemerintah kota Tarakan sampai ke stakeholeder lainnya dalam mengahadapi Covid-19, “diharapkan kita menjadi insan yang kuat dalam memerangi pandemi ini, Pertamina EP Asset 5 Tarakan field juga mendukung penuh langkah pemerintah kota Tarakan dalam memerangi pandemi virus covid 19”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *