Tue. Sep 22nd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav. M.Zulkifli selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jambi dampingi Gubernur Jambi Dr H Fachrori Umar, ke wilayah Kabupaten /Kota se Provinsi Jambi dalam rangka kunjungan kerja penyerahan bantuan sosial berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 dari anggaran Pemerintah Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem Mayor Inf RM Hatta dalam Rilis tertulisnya di Jambi, Rabu (3/6/2020).

Mayor Inf Hatta mengatakan bahwa Danrem 042/Gapu Kolonel Kav.M.Zulkifli pada Selasa (2/6/2020) dampingi Gubernur Jambi untuk menyerahkan Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) ke Masyarakat di bebebapa daerah Kabupaten/Kota.Diantaranya di Kecamatan Tembesi Kabupaten Batanghari, di Kec.Bathin VIII Kab. Sarolangun, Kec.Pamenang Kab. Merangin.

Selain itu rombongan Gubernur beserta Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 juga melakukan pengecekan pos Covid Kab. Kerinci serta membahas rencana kegiatan kedepan guna memutuskan mata rantai covid-19 di wilayah Prov. Jambi.

Hatta juga menjelaskan bahwa Danrem merasa senang melihat upaya Pemerintah Daerah baik Kabupaten maupun Kota yang telah melakukan berbagai upaya dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan covid-19.

Nampak dilapangan bahwa Pemda setempat telah menyediakan posko penanganan call center, pokso gugus tugas, posko screning di rumah sakit, posko pemantauan di Kecamatan. Kemudian penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat, pelaksanaan program Padat karya untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Tentunya kita berharap agar Pemerintah Daerah terus melakukan Himbauan pencegahan covid-19 kepada masyarakat Provinsi Jambi, melakukan pemantauan kepada masyarakat yang baru datang dari luar daerah, serta penyemprotan disinfektan di fasilitas umum”, kata Danrem.

TNI mendukung penuh dalam membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam menangani pandemi Virus Covid-19.

“Kami dari jajaran Korem 042/Gapu akan selalu mendukung penuh langkah pemerintah pusat maupun daerah dalam penanganan dan pencegahan pandemi Virus Covid-19 yang terjadi saat ini“, ujar Danrem.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi melakukan berbagai kebijakan dalam percepatan penanggulangan covid19, salah satunya dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 600 ribu kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid-19, dengan jumlah penerima sebanyak 30.000 jumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

“Ini bentuk kontribusi Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengurangi beban pemerintah kabupaten/Kota, maka diharapkan penyaluran JPS ini dilakukan dengan prinsip tiga T yakni tepat jumlah, tepat sasaran, dan tepat waktu,” katanya.

Kunjungan Kerja Gubernur beserta Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Prov Jambi dalam rangka penyerahan Bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) Covid-19 di Kota/Kab Wilayah Prov.Jambi tersebut turut mendampingi selain Danrem 042/Gapu Kol Kav M.Zulkifli S.I.P,M.M juga Kabinda Prov.Jambi Brigjen Pol Drs. Irawan David Syah, Kepala BPBD Bachyuni Deliyansah,S.H,M.H, Kordinator Intel Kejati Ismail Fahmi, BPKP Bpk Rudy M. Harahap, Kepala Bulog H. Bakhtiar, Kepala Dinas Sosil Prov.Jambi Arif Munandar serta Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Jambi Agung K Candra. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *