Thu. Jul 2nd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Apresiasi Media Lokal saat Covid–19, Pertamina EP Bunyu Field Berikan Dukungan kepada Media

2 min read

JAMBIDAILY BUNYU – Sabtu (23/05) PT Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field (PEP Bunyu Field) dan SKK Migas memberikan dukungan penanggulangan Covid-19 kepada rekan media lokal Pulau Bunyu berupa pemberian paket sembako. Pemberian bantuan tersebut diberikan kepada 5 (lima) orang perwakilan dari media online Bunyu Kita yang berbasis di Pulau Bunyu.

Pemberian bantuan diberikan secara langsung di Kantor Besar PEP Bunyu Field dan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Pemberian bantuan diserahkan oleh Saifudin Zuhri selaku Pjs. Bunyu Field Manager. Saifudin mengapresiasi upaya media lokal dalam memberikan informasi dan edukasi terkait Pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya mengapresiasi upaya rekan media lokal di masa pandemi Covid – 19 ini. Media lokal mempunyai peran penting dalam memberikan informasi dan edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Pulau Bunyu,” sambut Saifudin.

Perwakilan admin media Bunyu Kita Tri Airi Laksono, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pihak PEP Bunyu Field dan SKK Migas atas bantuan paket sembako dan bantuan yang selama ini diberikan kepada masyarakat Pulau Bunyu di masa pandemi ini.

“Pertama, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pihak PEP Bunyu Field dan SKK Migas yang telah memberikan paket sembako kepada media Bunyu Kita dan bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Pulau Bunyu selama ini. Kami berharap dukungan kepada masyarakat Pulau Bunyu terus berlanjut selama pandemi ini. Semoga kedepannya hubungan Bunyu Kita dan PEP Bunyu Field lebih erat lagi,” kata Airi.

Bunyu Kita merupakan salah satu platform media online terbesar yang berada di Pulau Bunyu. Sampai saat ini akun instagram @bunyukita sudah diikuti sebanyak 4.154 orang dan akun FB Bunyu Kita sudah disukai lebih dari 1.952 orang. Bunyu Kita sebagai media online secara konsisten memberikan informasi yang objektif kepada masyarakat Pulau Bunyu. Bunyu Kita menjadi salah satu mitra PEP Bunyu Field dalam memberitakan kegiatan maupun bantuan yang diberikan oleh PEP Bunyu Field kepada masyarakat khususnya pada masa pandemi ini.

PEP Bunyu Field merupakan salah satu lapangan penghasil minyak dan gas (migas) yang beroperasi di bawah pengawasan PT Pertamina EP asset 5 (PEP Asset 5). PEP Bunyu mengupayakan kebutuhan energi nasional dari wilayah Kalimantan Utara. Sampai dengan 30 Mei 2020, produksi minyak mentah (YTD) PT Pertamina EP Bunyu Field berkisar pada angka 6.432 barrel oil per day (BOPD). Sedangkan untuk produksi gas bumi (YTD) berkisar pada angka 8.587 million standard cubic feet per day (MMSCFD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *