Fri. Sep 25th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemkab Tanjabtim Ekspose Rencana Kegiatan TMMD Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab

2 min read

 

JAMBIDAILY TANJABTIM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kamis (4/6/20) siang, menggelar ekspose kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab, di aula kantor bupati.

Ekspose ini dilaksanakan, sebagai salah satu perencanaan secara keseluruhan dan juga ekspose kepada Pemerintah Daerah. Yang tujuannya adalah, memberikan gambaran tentang seberapa jauh kesiapan untuk menghadapi TMMD ke-108 tahun 2020 di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP, yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-108 mengatakan bahwa, TMMD ini merupakan yang kedua di tahun 2020. Dan Kodim 0419/Tanjab menerima perintah untuk melaksanakan kegiatan ini.

Secara garis besar, kegiatan ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan melalui eksopese ini, Tim TMMD juga menginginkan saran dan masukan dari Forkopimda dan kepala – kepala OPD serta unsur lainnya.

“Tentunya dengan masukan ini kita berharap bisa menyempurnakan perencanaan kita kedepan, sehingga apapun yang menjadi program kita kedepan memang itu tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat, khususnya Labuhan Pering yang tahun ini sebagai sasaran TMMD,” terangnya.

Untuk pelaksanaannya, pihak Kodim 0419/Tanjab masih menunggu informasi dari komando atas, khususnya dari staf teritorial Angkatan Darat (AD).

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati, H. Robby Nahliyansyah, SH, menyambut baik apa yang sudah di programkan oleh Kodim 0419/Tanjab. Bahkan, program TMMD di tahun 2020 ini akan di support oleh Pemerintah Daerah.

“Harapannya, program yang menjadi sasaran TMMD di samping pembangunan jalan dari Desa Cemara hingga Desa Labuhan Pering nanti bisa terlaksana secara baik,” ungkapnya.

“Dan karena ruhnya TMMD ini bekerja bersama, maka kami dari Pemerintah Daerah akan mensupport penuh, bahkan masyarakat juga akan membantu menyiapkan rumah untuk personil TNI nantinya,” pungkasnya.

Penulis : Hendri Rosta/doc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *