Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina EP Asset 2 Adera Field Santuni 300 Anak Yatim Piatu

2 min read

JAMBIDAILY ADERA – PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field santuni 300 orang anak yatim piatu yang ada disekitar Wilayah Kerja Perusahaan. Distribusi santunan menyebar di 15 desa wilayah ring I Adera Field.

Moment Ramadhan 1441 H, dimanfaatkan PEP Adera Field untuk berbagi dengan kaum dhuafa yang berada disekitar perusahaan. Sebanyak 300 orang anak yatim piatu menerima santunan yang diberikan langsung di 15 desa yang ada disekitar fasilitas produksi Adera Field. Santunan yang dilaksanakan pada hari kamis 21 Mei 2020 yang lalu, diserahkan oleh Adera Field Manager melalui Staf Formalities Suherman Yudi Wibowo yang mendatangi satu persatu balai desa tempat penyerahan santunan.

Dalam sambutannya Yudi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Adera Field setiap tahunnya pada bulan ramadhan. Setiap tahunnya terdapat ajang silaturahmi yang digelar Perusahaan dengan kegiatan buka puasa yang menyertakan pembagian santunan dan bingkisan untuk kaum dhuafa.

”bertepatan dengan ramadhan kali ini sedang ada wabah Covid-19, kami tidak menyelenggarakan buka puasa bersama sesuai anjuran pemerintah untuk social distancing guna pencegahan penularan Covid-19. Namun untuk santunan yatim piatu tetap kami laksanakan” ucapnya.

Adera Field Manager Hermansyah menyampaikan harapannya agar kunjungan safari ramadhan kali ini yang dilakukan tanpa acara buka puasa bersama dan tidak mengumpulkan banyak orang tersebut tidak lantas mengurangi hikmah bulan suci ramadhan. Ia berharap dapat memaksimalkan kesempatan untuk terus bersyukur dan berbagi dengan kaum dhuafa disekitar Perusahaan.

Menurutnya kehadiran perusahaan ditengah masyarakat tidak selalu mengenai usaha sektor migas saja, terlebih dari itu hubungan harmonis dengan masyarakat adalah yang utama.

“usaha pencarian migas adalah tugas negara yang diemban oleh Perusahaan, namun kepada masyarakat adalah tugas hablum minannas yang akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pj.Sekda: Bersama Kita Atasi Dampak Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *