Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina EP Adera Field Salurkan 8,25 Ton Beras Serta 925 Paket Sembako

3 min read

JAMBIDAILY ADERA – Sebanyak total 8,25 ton beras dan 925 paket sembako disalurkan Pertamina EP Asset 2 Adera Field sebagai bantuan kepedulian penanggulangan Covid-19 diwilayah ring I PEP Adera Field.

Kepedulian Adera Field terhadap upaya penanggulangan pandemi Covid-19 diwujudkan dengan penyaluran bantuan kepada 33 desa ring I dan stakeholder terkait. Pada beberapa waktu yang lalu Adera Field telah menyalurkan bantuan handsanitizer, masker, sarung tangan, APD dll kepada sekitar 35 posko gugus tugas Covid-19, puskesmas, RSUD, dinkes serta stakeholder terkait. Komitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah menanggulangi Covid-19 ditunjukkan Adera Field dengan menyalurkan bantuan lanjutan tahap 2.

Bekerjasama dengan Baituzzakah (BAZMA) Pertamina EP Adera Field, bantuan tahap 2 direalisasikan dengan pemberian bantuan berupa kebutuhan pokok rumah tangga. Sebanyak total 8,25 ton beras dan 925 paket sembako disalurkan oleh Adera Field. Kali ini sasaran yang dituju oleh Adera Field adalah masyarakat miskin dan dhuafa di 32 desa dalam wilayah ring I Perusahaan. Adera LR Assistant Manager Abdul Aziz mengatakan bantuan tahap 2 ini merupakan bantuan lanjutan terhadap upaya penanggulangan Covid-19. Bentuk bantuan yang diberikan juga menyesuaikan kepada kondisi yg tengah dialami masyarakat.

Pemberian paket beras dan sembako ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang digalang oleh PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field dalam rangka turut serta dalam siaga penanggulangan covid-19 dan kegiatan Ramadhan 1441 H khususnya di wilayah sekitar perusahaan. Adera Field Manager, Hermansyah mengatakan kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan tersebut direncanakan dilaksanakan dalam beberapa tahap.

Pemberian paket sembako itu merupakan bantuan tahap kedua, setelah sebelumnya Adera Field juga memberikan bantuan perlengkapan kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19. Lebih lanjut Hermansyah menambahkan bila Adera Field berupaya tetap memberikan sumbangsih untuk turut serta menanggulangi pencegahan penyebaran dan dampak dari wabah covid-19 ini.

“Oleh karenanya bantuan yang kita berikan ada beberapa tahap, menyesuaikan dengan perkembangan penanggulangan covid-19 ini. Seperti yang kita ketahui saat ini masih berlangsung pembatasan sosial oleh pemerintah sejak 2 bulan lalu, untuk itu kami menyalurkan bantuan sembako yang mungkin sangat dibutuhkan oleh masyarakat apalagi saat ini sedang bulan puasa,” terangnya.

Wujud perhatian dan kepedulian Adera Field tersebut nampaknya juga didukung penuh oleh segenap pekerja dan mitra kerja Adera Field. Hermansyah menerangkan bila bantuan sembako tersebut di antaranya juga berasal dari zakat dan infaq para pekerja Adera Field. Bahkan saat ini sedang digalang sumbangan sukarela dilingkungan Adera Field yang direncanakan untuk penyaluran bantuan selanjutnya atau tahap ketiga.

“Insya Allah masih ada tahap tiga bantuan yang sedang kita rencanakan. Meskipun kita berharap pandemi covid-19 ini segera berlalu. Ini wujud komitmen Perusahaan dalam melaksanakan kegiatan migas dengan senantiasa memperhatikan lingkungan sosial disekitar perusahaan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu kepala desa, Yoga, yang merupakan Kepala Desa Persiapan Tanah Abang Timur Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, mewakili masyarakat yang dipimpinnya, menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian Adera Field yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako tersebut.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut sangatlah tepat pada momentum pandemi Covid 19 dan juga saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda wabah. “Kami ucapkan terima kasih sebesarnya pada Adera Field. Bantuan ini akan segera kami salurkan pada masyarakat yang berhak menerimanya. Semoga Allah membalas semua kebaikan mereka” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *