Fri. Sep 25th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Jambi

2 min read

JAMBIDAILY SUARA – Komandan Korem 042 Gapu, Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P,. M.M,. dampingi Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum., memimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi, Senin (8/5/2020) bertempat di Lapangan Upacara kantor Gubernur Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum., dalam amanatnya menyampaikan bahwa, untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Jambi ini, tauladan dan disiplin sangat diperlukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita bersama masyarakat dan seluruh jajaran terkait harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat,”

Kata dia, dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai jalan tengah dalam menangani Covid-19. Ini juga merupakan persiapan new normal atau normal baru dalam menjalankan aktivitas di tengah wabah Covid-19.

“Kebiasaan dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di Provinsi Jambi ini juga harus menjadi budaya dan kebiasaan,” tambahnya.

Ini merupakan langkah terpadu dalam menangani Covid-19. Sebagai ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah.

“Jangan di anggap remeh, kalau ada yang melanggar aparat yang menindak,” tandasnya.

Terpisah, Danrem 042/Gapu, Kolonel Kav Zulkifli usai apel menyampaikan kepada awak Penrem Gapu, bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan pihak-pihak yang terlibat baik perorangan maupun satuan.

“Dengan pelaksanaan Operasi Pendisiplinan ini, diharapkan akan tumbuh dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga kurva penyebaran Covid-19 di Jambi akan menurun”, ujar Danrem.

Melalui apel terpadu gelar pasukan ini, Danrem berharap akan terwujud keberhasilan pelaksanaan tugas operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Provinsi Jambi.

“Saya minta kepada seluruh anggota yang terlibat dalam tugas operasi ini untuk tidak ragu-ragu, karena keterlibatan anggota dalam tugas ini telah sesuai dengan Undang – Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana dan peraturan pemerintah Nomor 21 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana”, jelas Danrem.

“Kepada para Dandim jajaran Korem 042 Gapu, saya minta untuk terus membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mengawal New Normal dan tatanan Kehidupan Baru. Laksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab serta mengutamakan etika dengan pendekatan persuasif, sopan santun, ramah dan bersikap humanis, sehingga tujuan operasi untuk pendisiplinan protokol kesehatan di Prov. Jambi dapat diterima dan dipatuhi oleh masyarakat”, tegas Kolonel Kav Zulkifli.

“Tugas ini merupakan tugas yang mulia dan sebuah kehormatan, oleh karenanya kita jaga kehormatan itu dengan memberikan yang terbaik, memberikan sosialisasi, mengajak masyarakat untuk menjadi disiplin yang dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis namun tetap tegas”, kata Danrem.

Terakhir Danrem menghimbau agar selalu tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan.

Turut hadir dalam apel tersebut, selain Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Kav M Zulkifli, S.I.P., M.M, juga Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Kajati Prov Jambi Yudhi Sutoto serta pejabat TNI – Polri. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *