Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

IKAFE Universitas Sriwijaya Angkatan 84, Gelar Virtual Temu Kangen

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Ikatan Keluarga Fakultas Ekonomi (Ikafe) Universitas Sriwijaya (Unsri) Angkatan 84 Fakultas Ekonomi, menggelar temu kangen (Senin, 08/06/2020), juga bentuk silaturahmi dan halal bihalal Idul fitri 1441H.

Dalam temu kangen menghadirkan Narasumber Kak Askolani (Dirjen Anggaran Kemenkeu RI), M Syafri Rozi atau Kak Ojie (Human Capital Development BRI, EVP) dan Budi Hikmat (pakar pasar modal) dipandu langsung oleh Ketua Alumni, Endang Nuryadin (Kepala OJK Provinsi Jambi)

Dimulai pada pukul 13.00 wib s.d Selesai, Askolani memberikan arahan untuk mengikuti protap covid 19 pemerintah “Covid 19 harus dihadapi jangan takut tapi tetap waspada,” Tegasnya.

Sementara itu, Syafri Rozi menekankan tentang ‘new normal era’, sebagai sharing atas perannya dalam satgas covid Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Sisi lain dari temu kangen tersebut Budi Hikmat selaku pakar di pasar modal, bicara tentang pentingnya menghadapi covid 19 dengan cara mengelola aset sesuai prinsip investasi Nabi Yusuf dengan mimpinya 7 sapi gemuk dimakan 7 sapi kurus.

“Artinya sebagian saja aset untuk dikonsumsi selebihnya harus dikelola investasi (mimpi nabi Yusuf AS),” Terang lelaki yang sempat mengenyam kuliah di FE UNSRI angkatan 84 selama 1 tahun, lalu pindah ke FE Universitas Indonesia.

Endang Nuryadin/Foto: Ist

Kegiatan penuh keakraban dan ajang pelepas rindu antar alumni itu, juga dihiasi dengan launcing cover lagu ‘Untukmu’ yang dipopulerkan Chrisye “Lagu dinyanyikan oleh artis alumni FE Unsri 84 yang pada masanya sangat berjaya dalam lomba seni,” Terang Endang Nuryadin.

Pada kesempatan ini, Endang Nuryadin menyampaikan bahwa agenda diharapkan dapat berlangsung berkesinambungan yaitu 3 bulan sekali “Alumni berharap kegiatan dapat rutin minimal 3 bulan sekali. Pada bulan baik ini juga mohon kepada alumni mendoakan dosen dan teman satu angkatan kita yang sudah mendahului,” Pungkas Endang Nuryadin.

 

 

 

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *