Sat. Jul 11th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hj.Rahima Fachrori Turun Langsung Beri Bantuan 

2 min read
JAMBIDAILY MUARO JAMBI – Hj.Rahima Fachrori selaku Ketua TP PKK Provinsi Jambi turun langsung memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19 di Balai Desa Mekar Sari Kecamatan Kumpeh, Rabu (10/6/20).
Hj. Rahima Fachrori mengakui wabah corona telah berdampak bagi kehidupan masyarakat untuk itu kehadirannya dengan membawa paket sembako sudah dipersiapkan sebelumnya khususnya untuk Desa Mekar Sari,”Bahagia bisa bertemu masyarakat disini, semoga bantuan yang ada dapat diterima dan bermanfaat,” ungkap Hj.Rahima.
Tidak hanya membawa bantuan, kehadiran Hj.Rahima juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan, memakai masker serta jaga jarak dari kerumunan,”Bersih dan rajin cuci tangan, memakai masker semoga terhindar dari covid-19,” harap Hj.Rahima.
Kepala Desa Mekar Sari (Datuk) Sofyan Hadi melaporkan keadaan desa mereka seminggu yang lalu tidak dapat dilalui mobil dan akses terputus akibat banjir yang juga terlihat masih menggenangi beberapa lokasi termasuk masjid tempat beribadah,”Kondisi banjir seminggu lalu dan beginilah keadaan masyarakat disini dengan kehadiran Bu Hj.Rahima menjadi kebanggaan tersendiri dan membawa bantuan bagi masyarakat,” ungkap Sofyan Hadi.
Sofyan Hadi menyampaikan penduduk Desa Mekar Sari terdiri dari 857 KK dengan 2673 Jiwa, 1372 Laki-laki,1301 Perempuan, mayoritas masyarakat bekerja disektor perkebunan dan pertanian, penduduk awal 500 KK dari Jawa Tengah, Jawa Timur termasuk Jawa Barat,”Bawa bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 kami ucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dan masyarakat disini juga dianjurkan untuk memperhatikan protokol covid-19, setiap pulang dari pasar selalu cuci tangan,” ujar Kades Mekar Sari.
Hj. Rahima Fachrori datang membawa paket sembako berisi beras 5 Kg, 1 Kg gula pasir, 1 Liter minyak sayur,
1 Kg tepung terigu, 1 kaleng susu kental manis untuk 70 Kepala Keluarga yang belum mendapat bantuan.(Raihan,Foto;Nopri,Vid;Said/Humas Pemprov Jambi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *