Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Persit KCK Koorcab Rem 042 “Peduli Sesamo” Ditengah Pandemi Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Jambi. Di tengah Pandemi Virus Corona atau Virus Covid-19, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya kembali lakukan kegiatan Program “Peduli Sesamo” berupa pemberian nasi kotak Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan terdampak Covid-19 di Daerah Pulau Pandan (Legok) Kota Jambi.

Hal tersebut dilakukan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Beserta Pengurus sambil bersepeda santai atau Gowes Bersama berkeliling seputaran Kota Jambi, Jum’at (12/6/2020).

Dengan adanya situasi seperti ini yaitu pandemi Virus Covid-19, Persatuan Istri Tentara (Persit) KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya terus bekerja dan berkarya nyata sekaligus mendukung tugas para suami dengan mengadakan bantuan sosial melalui “Program Garuda Putih Peduli Sesamo” berupa pemberian nasi kotak Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan bersepeda, tentunya dengan bersepeda kita juga dapat menjaga kesehatan di tengah wabah virus corona atau COVID-19. Salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042, Ny. Dewi Zulkifli mengatakan, ” kita berbagi kasih melalui Program “Garuda Putih Peduli Sesamo” dengan membantu masyarakat sekitarnya, dalam situasi seperti ini yang disebabkan oleh pandemi Virus Corona atau Virus Covid-19 “.

Selain itu, kita lakukan dengan gowes bersama, selain badan akan bertambah sehat, virus akan susah menghinggapi tubuh. “Hormon endorvin pun akan keluar. Dan ini hal yang luar biasa. Ini yang akan kita lakukan sesering mungkin,” katanya

Ny. Dewi juga menjelaskan tentang virus corona dapat hinggap di benda-benda yang berbahan dasar besi atau metal. Menurutnya, virus korona dapat bertahan di benda metal selama 12 jam.

“Setelah memegang benda tersebut disarankan cuci tangan menggunakan sabun yang dibarengi air mengalir. Apabila tidak ada air mengalir ataupun sabun, dapat diganti dengan handsanitazer,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut selain Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, juga diikuti oleh Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Swj,
Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415 Batanghari, Para ibu Pengurus Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Swj dan di dampingi oleh Kajasrem 042/Gapu beserta anggota. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *