Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

5 Manfaat Tidur Malam Tanpa Memakai Bra

2 min read

Ilustrasi tidur (Foto: iStock)

JAMBIDAILY KESEHATAN – Masihkah kamu tidur dengan memakai bra? Jika iya berarti kamu harus mengubah kebiasaan. Para wanita yang telah mengetahui manfaat tidur tanpa bra sudah mulai melepasnya saat hendak tidur.

Hmm memangnya apa saja manfaatnya detikers?

Dikutip dari Sleep Bubble, ada beberapa manfaat tidur tanpa menggunakan bra. Berikut di antaranya:

1. Meningkatkan sirkulasi darah
Tidur tanpa bra juga bisa membawa manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah lho detikers. Hal ini dikarenakan setiap bra yang dikenakan pasti akan menekan pembuluh darah sekalipun sleep bra walau bisa diminimalisir.

Jika kamu tidur tanpa mengenakan bra maka pembuluh darah benar-benar akan terbebas dari tekanan. Namun, penting juga untuk memakai piyama atau baju tidur yang tepat supaya pembuluh darah kamu di bagian dada benar-benar lega.

Sirkulasi darah akan menjadi lancar dan darah pun bisa terdistribusi dengan baik. kamu pun akan memiliki sistem peredaran darah yang lebih baik. Sirkulasi darah yang baik juga bisa menghindarkan kamu dari efek negatif seperti pusing, varises, dan kram.

2. Tidur lebih berkualitas
Manfaat tidur tanpa BH bisa membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Sering kali bh yang digunakan pada saat tidur apalagi bukan sleep bra akan mengganggu tidur kamu. Selama tidur, kamu akan gelisah karena bh yang digunakan.

Kegelisahan pada saat tidur akibat bh yang dipakai bisa jadi karena gatal, tertekan, dan lainnya. Hal ini pun membuat tidur kamu menjadi tidak nyenyak dan tidak berkualitas. Tidur yang kurang atau tidak berkualitas tentunya tidak baik untuk kualitas produktivitas kamu di pagi hingga petang hari.

Sebaliknya, kualitas tidur yang baik akan membuat tubuh menjadi lebih sehat karena itu bisa membantu kinerja tubuh pada saat tidur yang terkait imunitas, pertumbuhan, dan perkembangan.

3. Mengurangi risiko infeksi
Manfaat tidur tanpa bra juga bisa berguna untuk menurunkan peluang infeksi akibat jamur dan bakteri. Jika kamu tidur tanpa bra maka kulit kamu menjadi lebih terbuka dan lebih bebas untuk bernapas.

Aliran udara yang keluar masuk kulit menjadi lebih lancar. Ini bisa membuat kulit di bagian dada kamu terhindar dari infeksi. Sebaliknya, jika kamu tidur dengan bra maka permukaan kulit akan tertutup dan mengganggu aliran udara sehingga mudah terinfeksi mikroba.

4. Pernapasan baik selama tidur
Selain memperbaiki sirkulasi darah, manfaat tidur tanpa bra juga akan membuat sistem pernapasan kamu menjadi lebih baik selama tidur. Ingatlah bahwa pernapasan saat tidur adalah hal penting sekaligus bisa menjadi fatal.

Selama tidur, kamu harus bernapas dengan baik karena pada saat itu kamu bernapas secara tidak sadar. Bernapas pada saat tidur itu lebih sulit daripada saat berdiri. Jadi, penting untuk memperhatikan bagian dada saat tidur agar pernapasan tetap bagus.

5. Memperbaiki sistem limfatik
Perlu diketahui bahwa sistem limfatik sangat penting bagi imunitas tubuh. Sistem limfatik yang baik akan menyehatkan tubuh karena tubuh akan terbebas dari limbah dan mampu melawan infeksi akibat kuman, bakteri, atau virus yang masuk ke dalam tubuh.

Jarang orang mengetahui bahwa manfaat tidur tanpa bra dapat membantu memperbaiki sistem limfatik. Hal ini dikarenakan tidur tanpa bra membuat aliran getah bening menjadi lancar dan sistem limfatik pun dalam kondisi baik-baik saja./detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *