Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Apresiasi dan Harapan Dansatgas Yonif Raider 142, Akan Keberadaan Insan Pers Dalam “Persatuan Pena Batas RI – RDTL”

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kehadiran media merupakan salah satu penyaji berita dan informasi langsung bagi masyarakat luas, hal itu didukung dengan kemajuan teknologi digital serta jaringan internet yang berkembang saat ini sehingga informasi dapat diupdate secara detail dan cepat. Tingginya permintaan informasi telah menempatkan posisi seorang pencari berita untuk bekerja secara ekstra tanpa mengenal lelah.

Pena Batas RI-RDTL merupakan persatuan para insan Pers yang terdiri dari wartawan, jurnalis serta presenter baik media cetak, elektronik (radio dan televisi) serta media online yang ada di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur dan berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (15/6/2020).

Dikatakan Dansatgas, jabatan yang telah dipercayakan kepadanya selaku Pembina di Persatuan Pena Batas RI-RDTL dari rekan-rekan Pers merupakan suatu penghargaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya di wilayah penugasan saat ini.

“Apa yang telah dipercayakan kepada kami, merupakan suatu amanah yang akan kami jaga dengan sebaik-baiknya,” tegas Dansatgas..

“Semoga dengan silaturahmi yang baik ini, kita dapat membangun wilayah Kabupaten Belu menjadi Etalase Negara Kesatuan Republik Indonesia di sebelah timur,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran rekan-rekan Pers selaku penyaji informasi diharapkan dapat memberikan berita guna menarik minat investor dari dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan usaha di Kabupaten Belu, guna meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“Banyaknya objek pariwisata yang didukung dengan kondisi alam, budaya dan agama yang kental diharapkan memberikan motivasi tersendiri bagi pelaku usaha untuk memajukan Kabupaten Belu,” harapnya.

“Sehingga dibutuhkan kerja keras dari rekan-rekan Pena Batas untuk memberikan informasi ini kepada Dunia,” tegasnya.

Kehadiran Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Pembina Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL terlihat saat pemberkatan kantor mereka yang baru di Jalan Laks. Martadinata Kelurahan Tulamalae Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT.

Di tempat terpisah, Ketua Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan RI-RDTL Sdr. Stefanus Dile Payong (32) menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ yang telah hadir dan memberikan arahan dan bimbingan kepada personel Pena Batas guna kemajuan pembangunan wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“Kami keluarga besar Pena Batas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas arahan dan bimbingan yang telah diberikan Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada kami semua, guna kemajuan pembangunan wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” tandasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *