Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Silaturahmi ke Unbari, Danrem Gapu Ajak Perguruan Tinggi Siapkan Pemimpin Bangsa

2 min read

JAMBIDAILY SUARA – Jambi, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P,.M.M, di suasana pandemi Covid-19 melakukan silaturahmi ke Rektor Universitas Batanghari (Unbari) Fachruddin Razi, Senin (15/6/2020).

Bertempat di ruang Rektorat Unbari Jambi, Rektor mengungkapkan, saat ini Unbari telah berkembang lebih baik. Baik dari fasilitas maupun kualitas pendidikannya.

Dikatakannya bahwa mahasiswa Unbari sangat mendukung dan memperhatikan kebijakan pemerintah dengan merebaknya Covid-19.

Terbukti dengan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PMB) saat ini masih melalui sistem Daring (Online). Sesuai surat edaran Rektor Unbari yang pernah dikeluarkan akibat wabah pademi Covid-19 yang semakin parah khususnya di Provinsi Jambi, kegiatan perkuliahan, bimbingan tugas akhir, seminar proposal dan kegiatan akademik dengan sistem Daring di lingkungan Unbari masih sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Namun terkait Wisuda mahasiswa, Rektor mengharapkan dapat dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem Brigjen Zulkifli, menyampaikan terima kasih kepada Rektor yang telah meluangkan waktunya menerima kunjungan. Pertemuan ini diharapkan mampu mempererat jalinan kerja sama di masa mendatang.

Korem secara terbuka juga bersedia untuk melakukan kerja sama dengan Unbari, demi mewujudkan insan pendidikan yang berkualitas dan menitipkan ajakan kepada para civitas akademika untuk bersama-sama menyiapkan mahasiswa sebagai generasi pemimpin bangsa di masa mendatang yang memegang teguh wawasan dan nilai-nilai kebangsaan serta mencintai tanah airnya.

Dengan terbangunnya sinergi serta dukungan dari berbagai pihak tersebut, maka akselerasi untuk membentuk kader-kader pemimpin bangsa dapat lebih mudah dicapai.

Danrem juga mengucapkan terimakasih dukungannya atas upaya Unbari dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, semua pihak harus bersatu untuk mengatasi pandemi ini. “Virus Corona ini kan musuh kita bersama. Jadi kita harus saling mendukung untuk mencegah penyebarannya,” ucapnya.

Danrem juga mengimbau apabila nanti ada kelonggaran untuk mahasiswa dapat kembali kuliah seperti sedia kala, semua pihak baik dosen, mahasiswa dan pendukung perkuliahan harus menyadari bahwa virus Covid-19 belum benar-benar hilang, tetapi tetap ada diantara kita, sehingga kelonggaran itu disikapi dengan disiplin yang tinggi dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dengan penuh kesadaran melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, cuci tangan, tidak berkumpul dan tetap jaga jarak, pungkasnya. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *