Fri. Sep 25th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Posko I Kodim 0415/Batanghari

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Jambi, Latihan Posko I Kodim 0415/Batanghari TA. 2020 secara resmi dimulai pada Selasa (16/6/2020) di Makodim 0415/Batanghari Jl. Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi.

Latihan yang  bertujuan untuk melatih prosedur hubungan kerja antara Komandan  dan Staf ini diikuti oleh seluruh peserta baik staf maupun pejabat Komandan sesuai dengan bidang tugasnya masing masing.

Latihan yang mengambil Tema “TANGGAP GAPU XX” KOREM 042/GARUDA PUTIH” melaksanakan Operasi Bantuan TNI Kepada Pemda Provinsi Jambi dalam
penanggulangan bencana serta melaksanakan tugas Operasi Teritorial,di wilayah Korem 042/Gapu dalam rangka membantu Pemda Provinsi Jambi, mencari dan menyelamatkan
korban bencana alam, dibuka langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P,.M.M.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, bahwa latihan ini diarahkan agar prajurit menguasai taktik dan teknik militer baik perorangan maupun satuan guna mewujudkan kemahiran dan keterampilan sebagai wujud kesiapan dan kemampuan satuan dalam mendukung tugas pokok.

“Disamping itu dalam menghadapi berbagai kemungkinan sesuai dinamika dan fenomena yang dihadapi di lapangan yang bisa saja terjadi setiap saat seperti halnya gangguan keamanan, kerusuhan sosial dalam menghadapi Pandemi Covid – 19 maupun bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bisa saja terjadi sewaktu waktu sehingga memerlukan kesiapan satuan,” ungka Danrem dalam rilisnya tertulisnya melalui Penrem 042 Gapu.

Lebih lanjut Danrem berharap, dengan adanya latihan ini, seluruh personel menjadi terbiasa dan terlatih sehingga apabila sewaktu waktu terjadi dinamika di lapangan sudah siap dan terlatih sehingga tidak ada kendala di lapangan.

Sementara itu, Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadiyanto selaku Dansatgas  menyampaikan, bahwa latihan ini dilaksanakan selama tiga hari, harapannya nanti setelah pelaksanaan semakin mematangkan dan semakin lancar prosedur kerja antara Komandan dan Staf dalam menghadapi apabila terjadi dinamika di lapangan khususnya dalam mengantisipasi gejolak sosial dalam menghadapi Pandemi Covid -19 maupun Karhutla.

“Latihan ini dilaksanakan selama 3 hari dan  diharapkan melalui latihan ini semakin melancarkan dan mempermudah prosedur kerja hubungan antara komandan dan staf”, Jelas Dandim.

Latihan Posko I Kodim 0415/Batanghari ini digelar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 16 s/d 18 Juni 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19.

Turut hadir dan mengikuti pelaksanaan pembukaan latihan selain Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo S.H, para Dan/Kasat Balak, para Kasi/Pasi Korem, Kakorum Yonif R 142/KJ serta seluruh peserta dan pelaku latihan. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *