Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pre-order ASUS AMD B550 Motherboard telah dibuka

2 min read

JAMBIDAILY TEKNOLOGI – Hari ini, ASUS memperkenalkan motherboard chipset B550 terbaru dari AMD yang akan membawa potensi PCI Express® 4.0 ke segmen mainstream. Dengan pemanfaatan 20 jalur PCIe® 4.0 multi-fungsi yang ada pada prosesor desktop AMD Ryzen™ Generasi Ketiga, slot PCIe utama pada board ASUS B550 yang terbaru dilengkapi dengan konektivitas 16 jalur PCIe 4.0, dan AMD Ryzen™ Generasi Ketiga sendiri dilengkapi dengan dukungan empat port USB 3.2 Gen 2 dengan bandwidth hingga 10 Gbps langung ke prosesor itu sendiri.

Dalam seri B550 ini, ASUS menghadirkan total 11 varian motherboard yang dibagi menjadi tiga series yaitu ROG Strix, TUF Gaming dan Prime. Board ROG Strix mengisi kelas teratas dengan fitur-fitur inovatif seperti VRM yang efisien dan dingin, Audio yang ditingkatkan, konektivitas Ethernet 2.5 Gbps dan WiFi 6 dengan kontroler dari Intel.  Board TUF Gaming memadukan fitur-fitur kelas atas dengan paket yang teruji, andal, dan terjangkau.  Sementara seri Prime memadukan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk penggunaan umum. 

Di seri ROG Strix ada ROG Strix B550-E Gaming, ROG Strix B550-F Gaming (Wi-Fi), ROG Strix B550-I Gaming. Dan pada seri TUF Gaming terdapat ASUS TUF Gaming B550-Plus dan TUF Gaming B550M-Plus (Wi-Fi). Lalu seri terkahir Prime ada ASUS Prime B550-Plus, ASUS Prime B550M-A (Wi-Fi), dan ASUS Prime B550M-K. Untuk di Indonesia sendiri, seri ASUS B550 yang akan masuk ke pasar adalah ROG-Strix-B550-F-Gaming (WIFI), ROG-Strix-B550-F-Gaming, ROG-Strix-B550-I-Gaming, TUF Gaming – B550M- Plus (WIFI)TUF Gaming – B550M- Plus 

Motherboard AMD B550 memungkinkan Fitur-fitur utama yang ditanamkan ASUS ke board B550-nya, seperti WiFi 6, Ethernet 2.5 Gbps, VRMs (Voltage Regulator Module) yang telah ditingkatkan untuk memasok daya yang andal dan responsif dan dilengkapi dengan konektor solid-pin ASUS ProCool, kecepatan DRAM yang ditingkatkan, dan BIOS Flashback. Fitur lainnya yang menarik dari ASUS B550 ini adalah teknologi peredaman kebisingan pada mikrofon, yang diperkuat dengan AI. Teknologi baru preredaman kebisingan AI bekerja dengan menerapkan filter canggih untuk memastikan kebisingan di latar belakang dapat tersaring dengan bersih. Jadi nggak pengalaman live stream gaming kamu nggak terganggung dengan kebisingan di tempat main kamu. Chip B550 sendiri juga mendapatkan peningkatan ke PCIe 3.0 untuk jalur bawaannya. Pembaruan ini menjadikan B550 platform yang menggoda bagi perakit kelas menengah di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *