Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perang Lawan Covid-19, Korem 042 Garuda Putih Semprot Disinfektan di Jembatan Genta Arrasy

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI, Jambi, Dalam upaya penanggulangan pandemi Coranavirus Disease 2019 (Covid-19), penyemprotan disinfektan oleh Prajurit Korem 042 Gapu bersama Instansi Terkait terus dilakukan tanpa henti.

Penyemprotan disinifektan tersebut juga sebagai penanganan maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi seiring dengan aktivitas baru yang diberlakukan saat ini. Hari ini kita fokuskan penyemprotan di beberapa tempat umum diantaranya di Jembatan Genta Arrasy, Kantor Pos Jambi serta di Kawasan Ancol Kota Jambi. Kegiatan itu berlangsung tiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB.

Di katakan oleh Kepala Penerangan Korem 042 Gapu Mayor Inf RM Hatta, upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah teritorial Korem 042 Gapu terus dikolaborasikan secara masif untuk mencegah masyarakat terpapar virus mematikan itu.

“Kami berusaha maksimal untuk tetap mempertahankan supaya masyarakat tetap sehat, salah satu caranya dengan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus ini,” ucapnya melalui rilis berita yang dimuat oleh Penrem Gapu, Rabu (17/6/2020).

Lebih lanjut beber Hatta, selain cara itu, pihaknya bersama personel gabungan terus berkolaborasi dalam memberikan imbauan physical distancing atau jaga jarak aman antar sesama dengan sasaran warung kopi (warkop) dan tempat-tempat kerumunan warga lainnya.

“Edukasi dan literasi bernafaskan physical distancing terus kita berikan tiap hari tanpa mengenal waktu,” jelas Hatta.

Di ketahui, Korem 042 Gapu bersama dengan institusi lainnya terus menunjukan akselarasinya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya. Ikhtiar itu terus dijalankan secara konsisten tiap hari tanpa mengenal waktu.

Dirinya pun berharap, penyemprotan disinfektan secara massal ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Pasalnya langkah dan upaya yang dilakukan ini demi kemaslahatan bersama.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyemprotan massal ini,” tutupnya. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *