Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Tanjab, Apresiasi Patroli “Karibung” Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Terkait dengan kesiapan dalam menghadapi penanggulanan bencana kebakaran hutan dan lahan saya sangat mengapresisiasi dengan kegiatan patroli ini sehingga kita semua harus siap dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang nantinya di wilayah kita.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0419 Tanjab Letkol inf Erwan Susanto saat memimpin Apel Gabungan Preventif Patroli Karibung (Kanal, Parit dan Embung) bersama Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, dalam Rangka pencegahan dan Kebakaran Hutan dan Lahan, bertempat di Lapangan Mako Polres Tanjab Timur, Kamis (18/6/2020).

Lebih lanjut Dandim 0419/Tanjab Letkol inf Erwan Susanto dalam sambutannya mengatakan dalam menyikapi prediksi dari BMKG di mana untuk saat ini curah hujan masih cukup tinggi namun ini semua jangan terlena sehingga dengan langkah ini sangat tepat dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan.

Dimana sejarah di Kab Tanjab Timur yang merupakan kebarakan hutan yang cukup luas dan terkait ketersedian embung baik yang alami maupun buatan agar dapat  menyiapkan di mana titik api atau hotspot yang sering terjadi kebakaran ungkapnya.

Ia berharap dalam kegiatan ini di harapkan semua unsur mari bersama sama bekerjasama untuk menyakinkan titik titik mana yang rawan sehingga dengan menyamakan persepsi untuk sama sama mengajak semua elemen agar dapat  berupaya untuk mewujudkan Kab Tanjab Timur bebas dari kebakaran hutan dan lahan serta Kab.Tanjab Timur bebas dari asap, jelasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *