Mon. Sep 28th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Amankan Kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri di PLBN Motaain

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kunjungan Kerja Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan selaku Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Prof. Dr. Mohamad Mahfud MD, S.H., S.U., M.IP. dan Menteri Dalam Negeri selaku Kepala BNPP Jenderal Pol (Purn) Prof. Dr. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D dalam rangka mempercepat pembangunan kawasan ekonomi di daerah perbatasan serta menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain yang berada di Dusun Motaain Desa Motaain Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, menjadi perhatian khusus bagi Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Jum’at (19/6/2020).

Dikatakan Dansatgas, kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menko Polhukam dan Mendagri di wilayah PLBN Motaain yang saat ini menjadi tempatnya melaksanakan penugasan merupakan perhatian khusus dari Pemerintah yang patut di jaga.

“Perhatian yang telah diberikan oleh Pemerintah terhadap wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste di PLBN Motaain, merupakan suatu kegiatan yang menjadi perhatian khusus kami, selaku Satgas Pamtas saat ini,” ungkapnya.

“Perhatian dari Pemerintah ini dibuktikan dengan datangnya dua Menteri yaitu Menko Polhukam dan Mendagri untuk mempercepat pembangunan kawasan ekonomi di daerah perbatasan khususnya di PLBN Motaain,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memastikan kondisi keamanan di PLBN Motaain pada Kamis (18/6/2020) di PLBN Motaain terkait kunjungan kerja kedua Menteri tersebut, dirinya selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ telah memerintahkan personelnya untuk melakukan pengamanan khusus yang dipimpin langsung oleh Danpos Motaain Lettu Inf Sahita.

“Terkait kunjungan Menko Polhukam dan Mendagri di PLBN Motaain, saya telah memerintahkan personel untuk melaksanakan tugas secara khusus guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” paparnya.

“Pengamanan tersebut kami lakukan bersama Kodim 1605/BELU, Yonif RK 744/SYB, Polres Belu dan Satpol PP Kabupaten Belu,” tuturnya.

Dirinya berharap, percepatan pembangunan kawasan ekonomi di daerah perbatasan Indonesia – Timor Leste dapat berpengaruh besar terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di daerah tersebut guna terwujud Indonesia maju.

Di tempat terpisah, Danpos Motaain Lettu Inf Sahita meyakinkan keamanan PLBN Motaain yang menjadi wilayah penugasannya selaku Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami selalu menjaga amanah yang telah dipercayakan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M khususnya saat kunjungan Menko Polhukam Bapak Prof. Dr. Mohamad Mahfud MD, S.H., S.U., M.IP. dan Mendagri Bapak Jenderal Pol (Purn) Prof. Dr. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D guna mempercepat pembangunan kawasan ekonomi di daerah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” tandasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *