Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wakil Bupati Tanjabtim Pantau Pendistribusian Bantuan JPS Tahap III

1 min read

JAMBIDAILY TANJABTIM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Robby Nahliyansyah, SH, Sabtu (20/6/20) kemarin memantau pendistribusian bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap III di Desa Simbur Naik dan Lambur Luar, Kecamatan Muara Sabak Timur.

Dalam pendistribusian tersebut, Wakil Bupati memastikan kepada penerima bahwa jumlah bantuan yang diberikan itu utuh atau seragam dengan penerima yang lainnya.

Adapun jenis bantuan yang bersumber dari APBD Tanjab Timur di tahap III ini berupa, Beras sebanyak 10 Kilogram, Mie Instan (rebus) 1 Dus, Minyak Goreng 1 Kilogram, Gula Pasir 2 Kilogram, Susu Kental Manis 2 Kaleng dan Tas Logo Pemkab Tanjab Timur. Jika dikalkulasikan, maka dari jenis bantuan itu dinominalkan sekitar 300 ribu per penerima dan termasuk pajak.

Untuk jumlah penerima bantuan di tahap III di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini terjadi pengurangan, dimana, di tahap I dan tahap II sebanyak 10.817 penerima. Sedangkan di tahap III, sebanyak 10.250 penerima. Artinya, ada pengurangan sebanyak 567 penerima.

Pengurangan ini, sesuai atau berdasarkan Verifikasi ulang yang dilakukan oleh pihak Lurah, Kepala Desa maupun Camat dan disampaikan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanjab Timur yang selanjutnya telah disepakati sesuai dengan By Name By Address (BNBA).

Penulis : Hendri Rosta/doc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *