Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Tanjab Pimpin Upacara Pelepasan 3 Personel Satgaster Papua

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. I. P memimpin Upacara Pelepasan Pemberangkatan 3 (tiga) orang anggota Kodim 0419/Tanjab dalam rangka melaksanakan Satgas Aparat Teritorial di wilayah Papua, bertempat di Makodim 0419/Tanjab Jln. Beringin Kel. Patunas  Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjabbar, Senin (22/6/2020).

Adapun 3 (tiga) orang anggota Kodim yang dilepas keberangkatannya untuk melaksanakan Tugas Operasi Teritorial ke Papua tersebut adalah Letda Inf M. Azhar Alamsyah, Sertu Yudi Agustian dan Serda Sutoyo.

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan pesan kepada anggota  agar dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab yang diberikan Negara,  “Kita harus selalu ingat pada Yang Kuasa, sama keluarga, selalu waspada, jaga kesehatan, kewaspadaan”.

Lebih lanjut Dandim mengingatkan kepada anggota yang akan berangkat tugas bahwa kalian bukan hanya dituntut memiliki kemampuan tehnik dan taktik dalam mengamankan situasi di daerah rawan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dituntut memiliki kemampuan teritorial untuk menciptakan iklim yang kondusif dan semangat bela negara terhadap warga masyarakat tempat tugas.

Terakhir, saya ucapkan selamat bertugas kepada rekan – rekan yang akan berangkat tugas, tetap pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, ikuti dengan hati nurani kalian sebagai Prajurit, dekatkan diri dengan Allah. Semoga diberi kelancaran, kemudahan tanpa hambatan serta sukses selalu dan  mudah-mudahan pengalaman menjadi nilai positif buat kita semuanya.

“Mantapkan langkah menuju medan tugas, Jaga dan pertahankan nama baik Satuan Kodim Tanjab, kami keluarga besar Kodim Tanjab selalu mendoakan yang terbaik untuk kalian bertiga, selamat bertugas kawan semoga Tuhan meridhoi dan kita akan dipertemukan kembali di Kodim ini selamat jalan dan sukses selalu,”   Pesan Dandim.

Apel pemberangkatan Satgas Ter Angggota Kodim 0419/Tanjab dihadiri oleh Kasdim 0419/ Tanjab Mayor Chb. Indra Wijaya beserta Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab.(Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *