Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Percepat Pengerjaan Sasaran pra TMMD, TNI Turunkan Alat Berat ke Lokasi

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Alat berat eskavator dari Kodim Tanjab dikerahkan dalam pelaksanaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab. Alat berat tersebut di datangkan ke lokasi TMMD di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab, Jambi, Selasa (23/6/2020).

Kegiatan pra TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab sedang berjalan, kehadiran alat berat eskavator atau beco ini diharapkan dapat memperlancar kegiatan pelaksaan TMMD 108 nanti yang dijadwalkan akan berlangsung 30 Juni 2020 mendatang.

Komandan Kodim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto melalui Pasilog Kapten Inf Rohandi yang mengawal Alat berat tersebut mengatakan, eskavator tersebut sengaja didatangkan ke lokasi TMMD adalah untuk membantu memperlancar proses pengerjaan pembukaan jalan, mengingat lokasi TMMD sangat jauh dan kita terpaksa menggunakan Kapal tunda (tugboat) sehingga dikawatirkan pengerjaan tidak akan selesai tepat waktu kalau tidak digeser lebih awal.

“Alat berat ini sengaja kita datangkan kemari untuk membantu TNI dan warga dalam mengerjakan pembuatan jalan, soalnya di sasaran jalan yang akan dibuka tanahmya berlumpur dan rawa rawa, kita takutkan cuaca hujan, takutnya tidak akan selesai tepat waktu,” papar Rohandy.

Dilapangan saat alat berat tiba, nampak Babinsa jajaran Koramil Nipah Panjang bersama masyarakat Dusun Sungai Kapas Menyambut datangnya alat excavator dan perlengkapan logistik yang dipimpin oleh Kapten Inf Rohandy di Dusun Sungai Kapas.

“Antusias Masyarakat dalam membantu turunnya alat dan perlengkapan tersebut sangat memudahkan proses penurunannya”.

“Semoga melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan. Tentunya dengan semangat Gotong Royong, mari kita buktikan bahwa Bersama Rakyat, TNI Kuat,” tandas Rohandy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *